Prediksi Ranking BWF usai Asian Games: Fajar/Rian Lengser dari WR1, Ginting dan Gregoria Aman

Minggu, 8 Oktober 2023 07:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Prediksi ranking BWF usai gelaran Asian Games 2022 Hangzhou, salah satunya ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto resmi lengser dari posisi WR1. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Prediksi ranking BWF usai gelaran Asian Games 2022 Hangzhou, salah satunya ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto resmi lengser dari posisi WR1. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Prediksi ranking BWF usai gelaran Asian Games 2022 Hangzhou, salah satunya ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto resmi lengser dari posisi WR1 (world ranking 1).

Usai sudah gelaran bulutangkis di Asian Games 2022 (29 September - 7 Oktober). Indonesia mencatat sejarah terkelam setelah pulang tanpa meraih satupun medali.

Dengan Asian Games 2022 menyediakan hadiah poin, maka sejumlah pebulutangkis Asian akan mengalami perubahan posisi saat BWF merilis ranking terbaru per Selasa (10/10/23) besok.

Salah satunya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto resmi lengser dari takhta peringkat 1 dunia, digusur oleh ganda putra andalan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Menurut prediksi akun Statminton di X, perolehan poin Rankireddy/Shetty kini unggul sekitar 2.000 poin dari Fajar/Rian yang harus duduk di urutan kedua pada ranking BWF yang akan diupdate hari

Rankireddy/Shetty berhasil menggusur Fajar/Rian setelah mereka mencapai babak final  cabor bulutangkis Asian Games, dengan mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Di sisi lain, Fajar/Rian gagal mempertahankan posisinya sebagai WR1 karena terhenti di babak perempat final usai dikalahkan wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sementara itu masih bertahan di ranking 2 BWF, sedangkan Jonatan Christie yang gagal mempertahankan gelar juara harus turun dua strip ke posisi ke-7.

Ada pun tunggal putri Gregoria Mariska diprediksi masih bertahan di peringkat ke-7, meski poinnya masih kalah jauh dari PV Sindhu, He Bingjiao dan Tai Tzu Ying.

Ada pun ganda campuran independen, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, yang pekan ini menjadi runner-up Taipei Open justru turun 1 strip, akan menempati posisi ke-20 dunia.