Momen Alwi Farhan Selebrasi Joget Usai Dramatis Rengkuh Gelar Juara Dunia Junior

Senin, 9 Oktober 2023 07:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP PBSI
Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, berselebrasi joget usai mengamankan medali emas di ajang Kejuaraan Dunia Junior 2023, Senin (09/10/23) pagi. (Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, berselebrasi joget usai mengamankan medali emas di ajang Kejuaraan Dunia Junior 2023, Senin (09/10/23) pagi. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, berselebrasi joget usai mengamankan medali emas di ajang Kejuaraan Dunia Junior 2023, Senin (09/10/23) pagi.

Alwi Farhan merebut medali emas  setelah mengalahkan wakil China, Hu Zhe An, yang merupakan unggulan ketiga di partai final BWF World Championships 2023.

Bertanding di  Podium Arena, Spokane, Amerika Serikat, Alwi Farhan mengalahkan Hu Zhe An lewat drama rubber set dengan skor 21-19, 19-21, 21-14.

Poin kemenangan diperolehan Alwi Farhan setelah dirinya dan Hu Zhe An beradu pukulan di depan netm tetapi pukulan terakhir Hu malah keluar lapangan.

Alwi Farhan hampir tidak menyangka dengan hasil tersebut. Dia pun langsung tengkurap di lantai, dan kemudian berbalik sembali meluapkan kebahagiaannya.

Pemain berusia 18 tahun tersebut kemudian menghampiri pelatih untuk memberi pelukan, baru kemudian sujud syukur di lapangan.

Alwi Farhan kemudian bangkit dan menghampiri wasit dan Hu Zhe An untuk bersalaman, sebelum dia meneruskan selebrasinya dengan berjoget-joget.

Beberapa rekan setim Alwi Farhan juga terlihat memberikan standing applause dari tribun Podium Arena atas gelar yang dimenangkan Alwi.

Selain memastikan sebagai juara, Alwi Farhan juga berhasil menciptakan sejarah baru dalam ajang paling bergengsi untuk kelas junior.

Pebulu tangkis berusia 18 tahun ini menjadi peraih medali emas pertama untuk sektor Tunggal Putra Indonesia dalam pertandingan World Junior Championships.