Kisah Gemilang Tim Indonesia Juara Umum Arctic Open 2019, Bisakah Terulang?

Selasa, 10 Oktober 2023 02:33 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Joko Sedayu
© PBSI
Sebuah kisah gemilang ditorehkan tim bulutangkis Indonesia yang dalam dua edisi terakhir Arctic Open sukses menjadi juara umum. Bisakah terulang tahun ini? Copyright: © PBSI
Sebuah kisah gemilang ditorehkan tim bulutangkis Indonesia yang dalam dua edisi terakhir Arctic Open sukses menjadi juara umum. Bisakah terulang tahun ini?

INDOSPORT.COM – Sebuah kisah gemilang ditorehkan tim bulutangkis Indonesia yang dalam dua edisi terakhir Arctic Open sukses menjadi juara umum. Bisakah terulang tahun ini?

Sebanyak enam atlet bulutangkis Indonesia akan bertarung di ajang Arctic Open 2023 seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Arctic Open 2023 sendiri merupakan turnamen bulutangkis Super 500 yang akan berlangsung pada 10 sampai 15 Oktober di Energia Arena, Vantaa, Finlandia.

Ahsan/Hendra dan kawan-kawan akan menerjang Arctic Open 2023 di antara tekanan besar publik usai tim bulutangkis Indonesia belakangan mengukir catatan buruk secara prestasi.

Ya, sebagai informasi saja, tim bulutangkis Indonesia memang sempat melejit di paruh pertama 2023 dengan total delapan kali meraih gelar juara untuk ajang BWF World Tour Super 300 ke atas.

Hanya saja, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan langsung kompak merosot dan kesulitan menembus babak akhir turnamen ke turnamen secara beruntun.

Apriyani/Fadia sempat memutus keringnya prestasi Indonesia dengan meraih perak Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 di sekitar bulan Agustus.

Apriyani/Fadia dan Jonatan Christie juga sempat memutus keringnya prestasi Indonesia dengan gemilang menjuarai Hong Kong Open 2023.

Hanya saja permasalahan besar yakni ‘inkonsistensi,’ membuat tim bulutangkis Indonesia kembali kehilangan momentum bangkit dan nahasnya malah pulang tanpa medali dari Asian Games 2022.

Arctic Open 2023 adalah pembuktian bagi Ahsan/Hendra dan kawan-kawan untuk membangkitkan euphoria publik Indonesia pada bulutangkis.

Apalagi Indonesia memiliki sejarah cukup apik sepanjang Arctic Open dua edisi terakhir, yakni pada 2018-2019 silam. Bisakah tim bulutangkis Indonesia mengulang memori manis itu?