Redupkan Sinar Jagoan China di Arctic Open 2023, Media Asing Sinisi Kehebatan Pram/Yere

Jumat, 13 Oktober 2023 12:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Redupkan sinar Chen Bo Yang/Liu Yi di Arctic Open 2023, media China sinisi kehebatan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Copyright: © PBSI
Redupkan sinar Chen Bo Yang/Liu Yi di Arctic Open 2023, media China sinisi kehebatan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

INDOSPORT.COM – Redupkan sinar Chen Boyang/Liu Yi di Arctic Open 2023, media China sinisi kehebatan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sebagaimana diketahui, Chen Boyang/Liu Yi adalah salah satu permata ganda putra bulutangkis China yang meroket sepanjang musim 2023.

Meski namanya belum familiar dan rankingnya masih berada di top 35, namun Chen Boyang/Liu Yi musim ini memang sedang mengganas dengan menyegel dua gelar juara.

Gelar juara Chen Boyang/Liu Yi didapat di Orleans Orleans Masters (Super 300) dan Ruichang China Masters (Super 100).

Sejak saat itu, Chen Boyang/Liu Yi menjadi dipuja-puji public China dan digadang-gadang jadi penerus kejayaan ganda putra negeri Tirai Bambu.

Bahkan ketika Chen Bo Yang/Liu Yi hiatus di beberapa turnamen bulutangkis karena ranking yang tidak cukup, publik begitu kegerahan melayangkan kritik pada federasi China.

Kini setelah comeback, sinar benderang Chen Boyang/Liu Yi diredupkan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, di Arctic Open 2023.

Bertanding di turnamen bulutangkis Arctic Open 2023 (S500) pada Kamis (12/10/23), Chen Boyang/Liu Yi kandas tiga gim dari Pramudya/Yeremia dengan skor 22-20, 20-22, 13-21.

Kekalahan Chen Boyang/Liu Yi dari Pramudya/Yeremia di Vantaa Energia Arena tersebut sekaligus menjegal misi ganda putra China itu ke babak perempat final Arctic Open 2023.

Media China, Sohu, langsung membuat sorotan tajam pada kekalahan sang jagoan Chen Boyang/Liu Yi atas Pramudya/Yeremia yang juga sedang berjuang bangkit usai cedera.