Rekap Hasil Arctic Open: Ahsan/Hendra ke Semifinal, Langkah PraYer Terhenti

Sabtu, 14 Oktober 2023 06:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, gagal melaju ke semifinal Arctic Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, gagal melaju ke semifinal Arctic Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Rekap hasil babak perempat final Arctic Open 2023, Jumat (13/10/23), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal, tetapi Pramudya/Yeremia terhenti.

Di laga yang dihelat di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (13/10/23) malam atau Sabtu dini hari WIB, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan tampil lebih dulu.

Hanya saja, Pramudya masih terlihat cuek pada Yeremia Rambitan. Komunikasi mereka tidak terlihat di sepanjang pertandingan, dan bisa dikatakan sedang perang dingin.

Padahal, lawan mereka adalah ganda putra Malaysia yang sedang naik daun, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, binaan Rexy Mainaky.

Meski sempat menunjukkan permainan sengit di game pertama, Pramudya/Yeremia gagal menuntaskan match point menjadi kemenangan.

Sebaliknya, Man Wei Chong/Kai Wun Tee bermain lebih sabar dan tenang, sehingga bisa memenangkan game pertama dengan keunggulan 22-20.

Memasuki game kedua, ganda putra muda Indonesia tidak melakukan perbaikan yang signifikan, khususnya dalam hal komunikasi. Pramudya masih cuek kepada Yeremia.

Game kedua memang berjalan sengit, tapi Pramudya/Yeremia tidak benar-benar bisa memimpin atas Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Alhasil, Pramudya/Yeremia harus menyerah dari pasangan Malaysia. Man Wei Chong/Kai Wun Tee menang 21-18, dan lolos ke semifinal.

Kekalahan ini cukup disesalkan, karena Arctic Open adalah turnamen level Super 500 yang memberikan banyak poin, dan banyak pemain top yang absen, sehingga kans juara terbuka lebar.