Persiapan Mepet, Ester Nurumi Tak Terbeban Status Juara Jelang IIC 2023

Senin, 16 Oktober 2023 17:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP PBSI
Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan unggulan ke-4 sesama atlet Pelatnas Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. (Dok. PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan unggulan ke-4 sesama atlet Pelatnas Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. (Dok. PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Kejuaraan bulutangkis Indonesia International Challenge 2023 kembali digelar di Surabaya mulai 17-22 Oktober 2023. Ester Nurumi mengaku tak terbeban status juara dan pilih fokus bermain maksimal. 

Kota Pahlawan menjadi lokasi kedua setelah sebelumnya berlangsung di Medan pada 29 Agustus hingga 3 September 2023.

Salah satu yang ikut dalam turnamen ini adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo. Atlet tunggal putri ini sebelumnya sukses meraih juara di turnamen yang sama di Medan.

Pada kejuaraan kali ini dia berhasrat untuk mempertahankannya meskipun persiapan yang dilakukan hanya satu minggu.

“Cara mengatur (persiapan), setelah Asian Games lebih ke fisik. Sebab di Asian Games kemarin kan event juga, pertandingan juga. Jadi latihannya tidak seperti di pelatnas. Fisiknya yang ditingkatkan,” katanya pada Senin (16/10/23).

Meskipun hanya mempunyai waktu satu minggu melakukan persiapan, Ester mengaku bukan menjadi halangan.

Sebagai atlet, dia tetap berusaha melakukan yang terbaik dan tampil lepas di lapangan pada turnamen tersebut.

Hal ini tak lepas dari juara yang berhasil dia raih pada event yang sama di Medan. Tentu beban mempertahankan juara ada di pundaknya.

“Yang pasti saya tidak ambil pusing. Kembali lagi, itu bukan menjadikan beban. Saya berusaha semaksimal mungkin saja,” jelasnya.