Juara Dunia Alwi Farhan ‘Menghilang’ dari Skuat Indonesia IC 2023 Surabaya, Ada Apa?

Selasa, 17 Oktober 2023 06:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© PBSI
Peraih gelar Juara Dunia Junior 2023, Alwi Farhan, dari Indonesia, dipastikan tidak tampil di ajang Indonesia International Challenge 2023 Surabaya. Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Peraih gelar Juara Dunia Junior 2023, Alwi Farhan, dari Indonesia, dipastikan tidak tampil di ajang Indonesia International Challenge 2023 Surabaya. Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Peraih gelar Juara Dunia Junior 2023, Alwi Farhan, dari Indonesia, dipastikan tidak tampil di ajang Indonesia International Challenge 2023 Surabaya.

Menurut laman profilnya di BWF Badminton, Alwi Farhan, memang masih terdaftar mengikuti dua turnamen bulutangkis yang akan digelar di Surabaya, pekan ini.

Alwi Farhan dijadwalkan mengikuti ajang Indonesia International Challenge 2023 pada 17-22 Oktober, sebelum tampil di ajag Indonesia Masters Super 100 pada 24-29 Oktober mendatang.

Namun, nama Alwi Farhan justru menghilang dalam daftar skuat Merah Putih untuk Indonesia IC yang baru saja dirilis oleh PP PBSI pada hari Senin (16/10/23).

Alih-alih, Indonesia mengandalkan pemain yang juga mempersembahkan medali perak Piala Suhandinata yakni Muhammad Reza Al Fajri, Bodhi Ratana Teja Gotama, dan Prahdiska Bagas Shujiwo.

Menghilangnya nama Alwi Farhan pun turun menjadi perhatian salah satu akun Badminton Lovers (BL), lewat pesan di kolom komentar pada unggahan PBSI di Instagram.

Loh min, ama kapten Alwi Farhan mana kok nggak ada?” tulis akun @chalisameilidya.

PBSI sendiri belum memberikan konfirmasi mengenai alasan ditariknya Alwi Farhan dari skuat Merah Putih untuk Indonesia International Challenge 2023.

Namun, beberapa BL mencoba membantu menjelasan alasan tersebut. Salah satunya, Alwi Farhan dipersiapkan untuk tampil di ajang BWF World Tour dalam beberapa waktu ke depan.

Salah satu turnamen yang disebutkan BL tersebut yakni ajang BWF Super 300 Korea Masters 2023 yang akan digelar pada 7-12 November 2023 mendatang.