Daftar Skuad Indonesia di IIC 2023 Surabaya: Full Team! Ada Chiara Marvella Handoyo

Selasa, 17 Oktober 2023 05:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© PBSI
Daftar skuad Indonesia di ajang bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge di antaranya Chiara Marvella Handoyo. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Daftar skuad Indonesia di ajang bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge di antaranya Chiara Marvella Handoyo. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Daftar skuad Indonesia di ajang bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023 di antaranya Chiara Marvella Handoyo hingga ganda putra M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat.

Turnamen bulutangkis bertajuk Indonesia International Challenge 2023 dijadwalkan akan berlangsung di Surabaya, mulai 17-22 Oktober 2023.

Turnamen ini digelar bersamaan dengan aksi para pebulutangkis top dunia yang tampil di Odense, Denmark, untuk ajang Denmark Open 2023.

Ini menjadi pertama kalinya sejak 17 tahun silam, Surabaya dipercaya kembali jadi tuan rumah ajang bulutangkis karena sejarahnya yang kental dengan olahraga tepok bulu.

Ada pun Indonesia International Challenge 2023 kali ini ditujukan untuk para pemain yang levelnya masih junior atau di bawah 19 tahun untuk bersaing dari wakil negara lain.

Menariknya, turnamen level international challenge ini juga tetap menyediakan poin ranking BWF, di mana poin tertinggi untuk para juara yani 4.000 poin.

Indonesia, sebagai tuan rumah, dipastikan menurunkan 44 pemain pelapis baik dari pelatnas PBSI Cipayung maupun pemain independen.

Tegar Sulistio, Muhammad Reza Al Fajri, Bodhi Ratana Teja Gotama, Prahdiska Bagas Shujiwo yang sebelumnya mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior akan tampil di nomor tunggal putra.

Dari sektor tunggal putri, Indonesia akan diwakili dua pemain muda dari level senior pelatnas yakni Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, hingga peraih medali perak Kejuaraan Junior Chiara Marvella Handoyo.

Ganda putra M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat akan tampil turnamen International Challenge setelah sempat jadi korban bongkar pasang ganda senior Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Untuk selengkapnya, simak daftar pemain Indonesia yang akan beraksi di Xpora Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya di halaman kedua berita ini: