Runner-up Kejuaraan Dunia Junior Lecut Semangat Chiara Marvella di IIC 2023

Selasa, 17 Oktober 2023 07:10 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PP PBSI
Chiara Marvella Handoyo bersemangat tampil di Indonesia International Challenge. Foto: PP PBSI. Copyright: © PP PBSI
Chiara Marvella Handoyo bersemangat tampil di Indonesia International Challenge. Foto: PP PBSI.

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Chiara Marvella Handoyo, ikut serta dalam ajang bulutangkis bergengsi, Xpora Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya.

Dia blak-blakan menyampaikan targetnya di ajang IIC Surabaya yang berlangsung pada 17-22 Oktober 2023 ini.

“Pengen bisa juara di sini karena sebelumnya kan dapat perak,” katanya dalam konferensi pers yang berlangsung pada Senin (16/10/23).

“Sekarang inginnya dapat emas di sini,” lanjutnya.

Sebelumnya, Chiara Marvella Handoyo sukses menyita perhatian para pencinta bulutangkis Indonesia setelah meraih medali perak di Kejuaraan Junior 2023 di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat.

Di pertandingan final, pemain kelahiran 14 Juni 2005 tersebut kalah melawan Pitchamon Opatniputh asal Thailand.Hal ini pun turut dijadikannya lecutan semangat di Xpora Indonesia International Challenge 2023 Surabaya.

“Ada motivasi tersendiri saat saya hanya mampu meraih medali perak di World Junior Championships 2023. Sekarang berharap bisa menjadi juara di turnamen ini,” ungkapnya.

Nah untuk merealisasikan targetnya itu, Chiara Marvella Handoyo harus mampu bersaing dengan sejumlah atlet lainnya.

Sejumlah atlet yang bakal ikut pada ajang Xpora Indonesia International Challenge (IIC) 2023 pastinya punya kemampuan yang luar biasa.

Beberapa atlet tunggal putri luar negeri di antaranya ada Riko Gunji (Jepang), Sim Yu Jin, Park Ga-eun (Korea), hingga Lee Yu-Hsuan (Taiwan).