Update Skuad Indonesia di Denmark Open 2023: 2 Wakil Mundur, Kevin/Rinov Gagal Tampil

Selasa, 17 Oktober 2023 10:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan tampil di Denmark Open 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan tampil di Denmark Open 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Simak update skuad Indonesia di Denmark Open 2023, di mana dua wakil mundur dari Kevin Sanjaya/Rinov Rivaldy gagal tampil karena tidak ada di daftar drawing.

Para pebulu tangkis saat ini tengah bersiap tampil di ajang bulutangkis Denmark Open 2023 pada Selasa (17/10/23) hingga Minggu (22/10/23).

Indonesia sejatinya mengirimkan 16 wakilnya di ajang BWF Super 750 ini. Namun sayangnya dua pemain harus mundur mendadak.

Kedua sektor yang mundur adalah Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).

Chico Aura sendiri sempat mengalami diare, sedangkan Apriyani/Fadia masih jalani pemulihan setelah operasi betis kanan.

Selain itu, pasangan anyar Kevin Sanjaya/Rinov Rivaldy yang amat dinantikan nyatanya hanya berstatus reserves atau pemain cadangan.

Begitu juga dengan pasangan Marcus Gideon/Rehan Naufal Kusharjanto. Statusnya sama sebagai reserves.

Oleh sebab itu, kemungkinannya kecil Kevin/Rinov dan Marcus/Rehan akan tampil dan debut sebagai ganda putra di ajang Denmark Open 2023.

Sementara itu, mundurnya Apriyani/Fadia membuat Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi bakal menjadi satu-satunya wakil ganda putri di ajang bergengsi ini.

Selebihnya sejumlah pemain andalan akan diturunkan, berikut daftar skuad Indonesia di ajang Denmark Open 2023: