Jadwal Denmark Open 2023: Laga Klasik Jonatan Christie vs CTC, Pembuktian Fajar/Rian

Rabu, 18 Oktober 2023 07:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PP PBSI
Jadwal wakil Indonesia di Denmark Open hari ini, Rabu (18/10/23). Foto: PBSI. Copyright: © PP PBSI
Jadwal wakil Indonesia di Denmark Open hari ini, Rabu (18/10/23). Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Denmark Open 2023 hari ini, Rabu (18/10/23), menyajikan 8 wakil Indonesia yang akan berjuang di babak 32 besar.

Sebelumnya, 4 dari 6 wakil Indonesia melaju ke babak kedua Denmark Open, dan kini ada 8 wakil Indonesia beraksi. Laga akan digelar di Jyske Bank Arena, Odense, mulai pukul 14.00 WIB.

Hari ini, wakil Indonesia sudah akan menghadapi lawan-lawan yang sulit. Di Court 1, pemain tunggal Putri Kusuma Wardani akan melawan Jagoan China, Chen Yu Fei.

Kemudian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi pasangan Lu Chin Yao/Yang Po Han asal Chinese Taipei. Sejauh ini Fajar/Rian unggul head to head 6-1.

Hanya saja, dalam beberapa turnamen terakhir, Fajar/Rian kerap tumbang di babak awal. Maka dari itu, laga hari ini akan menjadi pembuktian bagi eks ganda nomor satu dunia itu.

Masih di Court 1, Jonatan Christie akan menghadapi musuh bebuyutan, Chou Tien Chen asal Chinese Taipei. Ini akan menjadi pertemuan ke-14 bagi mereka di tur BWF.

Sejauh ini, Jonatan Christie unggul dengan 8 kemenangan, tetapi di pertemuan terakhir di Asian Games 2022, Chou Tien Chen berhasil menjegal Jojo dengan skor 17-21,17-21.

Beranjak ke Court 2, ada pasangan ganda campuran PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang akan meladeni ganda China, Cheng Xi/Chen Fang Hui.

Ujian berat justru harus dihadapi oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang akan melawan jagoan China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Saat ini Rinov/Pitha menghuni peringkat 16 di ranking BWF, sementara Feng/Huang unggul di posisi 3. Pertemuan terakhir mereka di Indonesia Masters 2023, Rinov/Pitha juga dibuat tak berkutik di angka 16-21, 8-21.