Bikin Sindhu Emosi, Marin Juga Pernah Dihujat Gara-gara Mengintimidasi An Se-young

Minggu, 22 Oktober 2023 11:21 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Flashback sikap 'dingin' Carolina Marin pada An Se-young. Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Flashback sikap 'dingin' Carolina Marin pada An Se-young. Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Baru bikin PV Sindhu emosi di semifinal Denmark Open 2023, Carolina Marin rupanya juga pernah panen hujatan di media sosial gara-gara sikapnya yang intimidasi An Se-young.

Sekadar informasi, belakangan ini nama PV Sindhu dan Carolina Marin jadi perbincangan karena perseteruan keduanya di semifinal turnamen bulutangkis Denmark Open 2023.

Bertemu di Jyske Bank Arena pada Sabtu (21/10/23), Carolina Marin dan PV Sindhu sempat adu mulut gara-gara rebutan shuttlecock di gim ketiga.

Secara rinci, insiden diawali dari reli panjang saat Marin unggul 9-2. Marin tiba-tiba menyerobot shuttlecock yang terbang tepat di atas net.

Sindhu tersinggung dengan aksi Marin karena merasa shuttlecock tersebut jatuh di atas lapangannya, sehingga dia berhak atas shuttlecock tersebut.

Saat perang mulut tak tehindarkan, wasit BWF langsung memberikan kartu kuning untuk keduanya. PV Sindhu menerimanya, namun Carolina Marin tampak kesal dengan sanksi tersebut.

Usai laga yang pada akhirnya dimenangkan Carolina Marin dengan skor akhir 21-18, 19-21, 21-7 tersebut, ratu bulutangkis Spanyol itu dihujani kata-kata ‘hujatan’ dari sejumlah oknum di media sosial.

PV Sindhu bahkan sampai harus turun di media sosial instagramnya untuk menuliskan ujaran agar siapa pun tidak menebarkan pesan buruk.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PV Sindhu (@pvsindhu1)

Terlepas dari itu, jika dirunut dari masa lalu, sebenarnya ini bukan kali pertama Carolina Marin dihujat karena sikapnya yang dinilai ‘dingin.’

Misalnya saja, saat peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut diketahui pernah kena hujatan karena mengintimidasi An Se-young di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 lalu.