Indonesia Master II 2023 Resmi Digelar, Target PBSI: Yang Penting Ada di Podium!

Senin, 23 Oktober 2023 19:06 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persiapan ganda putri Indonesia Ribka/Lanny menjelang Indonesia Masters 2023 di Jatim Expo Surabaya. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persiapan ganda putri Indonesia Ribka/Lanny menjelang Indonesia Masters 2023 di Jatim Expo Surabaya. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis Indonesia Master 2023 mulai besok, Selasa (24/10/23) mulai digelar di Jatim Expo, Surabaya.

Kejuaraan ini diikuti oleh 241 pemain dari 15 negara. Persaingan dipastikan lebih ketat antar atlet di lapangan.

Wakil Ketua III Pengprov PBSI Jatim Putu Rangga Jayarana berharap ada atlet Indonesia yang berdiri di podium juara.

“Kami berharap paling tidak bisa melihat kalian berdiri di podium juara,” tegasnya dalam konferensi pers yang berlangsung pada Senin (22/10/23).

Daftar negara yang ikut dalam turnamen Indonesia Master 2023 di antaranya, Australia, Inggris, Perancis, Hong Kong, India.

Kemudian Jepang (32 pemain), Korea Selatan (18 pemain), Myanmar, Nigeria, Sri Lanka, Thailand (30 pemain), Chinese Taipei (20 pemain), Amerika Serikat, dan Indonesia (67 pemain).

Indonesia Master sendiri berlangsung mulai 23-29 Oktober 2023 di Jatim Expo, Surabaya.

“Ini merupakan pekan kedua hajatan bulutangkis berskala internasional yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya,” beber Putu.

Sebagaimana diketahui, sebelum Indonesia Master terlebih dahulu bergulir Xpora Indonesia International Challenge 2023 minggu lalu.

Pada kejuaraan tersebut tidak ada wakil Indonesia sama sekali yang berhasil meraih medali. Ester Nurumi Tri Wardoyo yang menjadi juara bertahan di Medan juga tumbang.

Atlet tunggal putri ini kalah dari wakil Korea Selatan Sim Yu Jin di babak semifinal dengan skor 21-10/21-19.