Klasemen BWF World Tour Finals Usai Denmark Open: Bagas/Fikri Aman, Jonatan Terancam

Senin, 23 Oktober 2023 10:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Update klasemen BWF World Tour Finals 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Update klasemen BWF World Tour Finals 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Update klasemen BWF World Tour Finals usai turnamen Denmark Open 2023, Bagas/Fikri masuk zona aman, tetapi Jonatan Christie terancam absen.

Sekadar informasi, World Tour Finals adalah puncak rangkaian BWF World Tour yang digelar di akhir tahun, dan hanya diikuti oleh 8 pemain dengan poin terbanyak dalam satu tahun.

Tahun ini World Tour Final 2023 akan dihelat di China, dan menyediakan total hadiah super fantastis, yakni 2 juta USD atau sekitar Rp30,4 miliar untuk para peserta.

Setelah turnamen Denmark Open 2023 rampung pada Minggu (22/10/23), ada sedikit fluktuasi di klasemen BWF World Tour Finals. Siapa saja wakil Indonesia yang bertahan?

Dari sektor tunggal putra, Anthony Ginting mulai terancam karena turun ke posisi 6, sementara Jonatan Christie gugur ke posisi 8. Di posisi 12 ada Kunlavut Vitidsarn yang auto lolos sebagai juara dunia.

Jonatan Christie harus berjuang untuk meraih poin maksimal di French Open dan turnamen lain yang tersisa tahun ini, jika masih ingin bermain di BWF World Finals 2023.

Dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska masih harap-harap cemas karena berada di peringkat 8 klasemen BWF World Tour Finals. Terpeleset sedikit saja, ia bisa gagal bermain.

Sementara dari ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih bertahan di peringkat teratas, tetapi poinnya sangat tipis dengan Chia/Soh, Liang/Wang, dan Kang/Seo.

Sebenarnya ada dua wakil Indonesia di top 8, yakni Bagas Maulana/Shohibul Fikri yang baru saja menjadi runner up Denmark Open, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Namun, karena satu negara maksimal hanya bisa mengirimkan dua pemain terbaik di satu sektor, sejauh ini tiket BWF World Tour Finals masih dipegang Fajar/Rian dan Bagas/Fikri.