Apriyani Dipaksa Jadi ‘Kembaran’ Siti Fadia di French Open, tapi Mulus ke 16 Besar

Selasa, 24 Oktober 2023 21:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© NOC Indonesia/Naif Al
Apriyani Rahayu dipaksa memakai seragam yang sama dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti saat berjuang mengamankan tiket ke babak 16 besar French Open 2023.(Foto: NOC Indonesia/Naif Al Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al
Apriyani Rahayu dipaksa memakai seragam yang sama dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti saat berjuang mengamankan tiket ke babak 16 besar French Open 2023.(Foto: NOC Indonesia/Naif Al

INDOSPORT.COM - Apriyani Rahayu dipaksa memakai seragam yang sama dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti saat berjuang mengamankan tiket ke babak 16 besar French Open 2023.

Duel ganda putri Indonesia langsung meramaikan babak pertama French Open 2023 yang berlangsung di Glaz Arena, Rennes, Selasa (24/10/23).

Duel itu mempertemukan pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Hanya butuh waktu 36 menit, Apriyani/Fadia berhasil menyingkirkan rekan senegaranya itu secara straight game dengan skor 21-16, 21-18.

Hasil ini memastikan Apriyani/Fadia melaju ke babak 16 besar French Open 2023, catatan apik setelah mereka absen di Denmark Open pekan lalu karena Apriyani masih cedera.

Terlepas dari kemenangan tersebut, penampilan Apriyani/Fadia mencuri perhatian seluruh penonton karena mereka terpaksa mengenakan jersey sama, yakni milik ‘SFS Ramadhanti’.

Hal ini dilakukan pasangan ranking 8 BWF tersebut bukan tanpa sebab. Rupanya, ini dikarenakan situasi force majeure sebagaimana diungkapkan Humas PBSI, Deri Destan, lewat akun Twitter.

Apriyani Rahayu yang terbang ke Rennes dengan penerbangan terpisah dari Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalami kejadian tak terduga di bandara.

Diketahui, koper Apriyani Rahayu terlambat sampai di Rennes. Selain Apriyani, kejadian ini juga menimpa beberapa pemain luar negeri.

“Koper Apri terlambat sampai di Rennes. Jadi karena ini force majeure jadi akan ada dua SFS Ramadhanti di lapangan hari ini. Selain Apri, beberapa pemain luar juga kopernya banyak terlambat datang,” tulis Deri Destan.