Fajar/Rian Raba-raba Atmosfer Lapangan Meski Menang Mudah di French Open

Selasa, 24 Oktober 2023 17:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengaku masih belum terbiasa dengan atmosfer lapangan meski mereka menang mudah di babak pertama French Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengaku masih belum terbiasa dengan atmosfer lapangan meski mereka menang mudah di babak pertama French Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengaku masih belum terbiasa dengan atmosfer lapangan meski mereka menang mudah di babak pertama French Open 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melenggang mulus ke babak 16 besar French Open 2023 usai menekuk pemain Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall.

Bertanding di Glaz Arena, Rennes, Selasa (24/10/23), Fajar/Rian hanya butuh waktu 27 menit untuk memenangkan laga secara straight game dengan skor 21-13, 21-16.

Selepas pertandingan, ganda putra yang baru saja turun peringkatnya ke posisi ke-4 ranking BWF itu mengaku belum bermain dengan performa terbaik.

Hal ini dikarenakan mereka masih beradaptasi dengan Glaz Arena yang baru pertama kalinya menjadi tuan rumah turnamen bulutangkis BWF.

“Alhamdulillah lancar dan diberikan kemenangan. Ini pertandingan pertama, meskipun menang permainan kami belum 100%, bisa dikatakan belum enak,” tutur Fajar Alfian.

“French Open 2023 digelar di kota berbeda dari biasanya yaitu di Rennes. Stadion baru membuat kami masih harus beradaptasi dengan atmosfer pertandingan,” terangnya.

“Penyesuaian juga dilakukan dengan shuttlecock yang berbeda dari turnamen sebelumnya di Denmark Open 2023,” lanjutnya.

Muhammad Rian Ardianto menambahkan bahwa mereka juga harus beradaptasi dengan kondisi lapangan gelap, karena mereka bermain di court 3 pada babak 32 French Open ini.

“Tadi kami bermain di lapangan 3 dan rasanya agak gelap ya, jadi itu yang tadi kami coba biasakan,” sambung Rian Ardianto.