In-depth

3 Alasan Masuk Akal Kevin/Rahmat Bisa Juara di Korea Masters 2023

Rabu, 25 Oktober 2023 12:34 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mengulas tiga alasan masuk akal Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat bisa meraih gelar juara di Korea Masters 2023 Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mengulas tiga alasan masuk akal Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat bisa meraih gelar juara di Korea Masters 2023

INDOSPORT.COM – Mengulas tiga alasan masuk akal Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat bisa meraih gelar juara di Korea Masters 2023

Turnamen bulutangkis level super 300 yakni Korea Masters 2023 bakal dihelat pada 7 hingga 12 November mendatang di Gwangju.

Korea Masters 2023 sendiri menjadi ajang debut bagi pasangan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat yang resmi bertandem pada Agustus 2023 lalu.

Sebagai informasi, Kevin Sanjaya dicerai untuk sementara dari Marcus Gideon yang harus absen beberapa waktu untuk pemulihan pascaoperasi.

Di turnamen debutnya kali ini, Kevin/Rahmat bisa saja membuat kejutan dengan meraih gelar juara. Berikut mengulas alasan masuk akal pasangan anyar ini untuk meraih juara di Korea Masters 2023.

Pasangan Baru

Seperti diketahui, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat merupakan pasangan yang baru debut di Korea Masters 2023 yang juga menjadi ajang kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Hal ini bisa menjadi kesempatan bagi Kevin/Rahmat, mengingat ganda putra lainnya tentu tak paham betul karena belum pernah bertemu sebelumnya.

Pasalnya, beberapa pasangan baru sempat menyusahkan ganda putra papan atas dunia. Sebut saja seperti Liu Yuchen yang berpasangan dengan Ou Xuanyi.

Bagaimana tidak, resmi dipasangkan pada 2022 lalu, Liu Yuchen/Ou Xuanyi langsung menyabet runner-up di dua turnamen seperti German Open dan Korea Masters.

Tak tanggung, tanggung, Liu/Ou juge barhasil menyabet gelar juara di Indonesia Open, Australia Open hingga BWF World Tour Finals 2022.

Menilik rival beratnya yakni Liu Yuchen langsung gacor di turnamen bulutangkis usai dipasangkan dengan Ou Xuanyi, bukan hal yang mustahil bagi Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat tampil gemilang di Korea Masters 2023.