Update Pemain yang Lolos ke BWF World Tour Finals 2023: Belum Ada Wakil Indonesia

Rabu, 25 Oktober 2023 18:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis Korea Selatan, An Se-young lolos ke BWF World Tour Finals Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis Korea Selatan, An Se-young lolos ke BWF World Tour Finals

INDOSPORT.COM – Simak daftar pebulu tangkis yang lolos ke kualifikasi BWF World Tour Finals 2023, di mana belum ada satu pun wakil Indonesia.

Saat ini para pebulu tangkis di seluruh dunia tak hanya berjuang mengumpulkan poin untuk ke Olimpiade Paris 2024, tetapi juga demi bisa tampil di BWF World Tour Finals 2023.

Turnamen BWF World Tour Finals 2023 berlangsung pada 13-17 Desember 2023 di Hangzhou, China pada akhir tahun nanti.

Tak semua pebulu tangkis bisa tampil di ajang bergengsi ini, karena hanya ada delapan pemain yang memenuhi kualifikasi yang dapat unjuk gigi.

Melansir dari Statminton, ada sejumlah pemain yang telah diumumkan masuk dalam kualifikasi BWF World Tour Finals 2023.

Yakni ada Kunlavut Vitidsarn (tunggal putra) dan An Se-young (tunggal putri), yang berhasil lolos karena menjadi Juara Dunia 2023.

Lalu ada Akane Yamaguchi, di mana tunggal putri asal Jepang itu berhasil lolos karena menduduki peringkat kedua di ranking BWF.

Selanjutnya ada Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea), Chen Qingchen/Jia Yifan (China) dan Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korea) yang juga menempati satu slot karena menjadi jawara di Kejuaraan Dunia 2023.

Satu lagi ada ganda campuran China, Feng Yanzhe/Huang Dongping yang juga mengamankan satu posisi berkat menjadi juara di Denmark Open 2023.

Sementara itu, belum ada satu pun wakil Indonesia yang diumumkan Selebih lengkapnya, berikut daftar pebulu tangkis yang lolos ke kualifikasi BWF World Tour Finals 2023: