Gacor! Fajar/Rian jadi Atlet Indonesia Pertama Lolos Kualifikasi BWF World Tour Finals 2023

Minggu, 29 Oktober 2023 05:51 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Bintang bulutangkis ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan menjadi atlet Indonesia pertama yang lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2023. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan menjadi atlet Indonesia pertama yang lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan menjadi atlet Indonesia pertama yang lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2023.

BWF World Tour Finals merupakan turnamen bulutangkis yang digelar di bulan Desember tiap tahunnya, dengan memperebutkan hadiah fantastis minimal 2 juta dolar.

Hanya atlet bulutangkis terundang yang berhak tampil di BWF World Tour Finals. Untuk bisa terundang, para atlet dari lima sektor harus berada di delapan ranking teratas klasemen Race to Finals.

Klasemen didasarkan dari poin keikutsertaan para atlet bulutangkis dari ajang BWF Tour-BWF World Tour dalam satu tahun penuh, dan satu negara maksimal diwakili dua kuota.

Di edisi terdekat, BWF World Tour Finals 2023 sendiri akan berlangsung pada 13 sampai 17 Desember di Hangzhou, China.

Menjelang akhir tahun, di mana turnamen bulutangkis tinggal menyisakan beberapa lagi, sejumlah atlet bulutangkis sudah dinyatakan lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2023.

Teranyar, melansir akun X @Statminton, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dinyatakan menjadi atlet bulutangkis Indonesia pertama yang lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2023.

“Angkat topi untuk Alfian/Ardianto sebagai pemain Indonesia pertama yang lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2023,”tulis akun X @Statminton.

Musim ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ajang BWF World Tour sudah dua kali menyabet gelar juara All England (S1000) dan Malaysia Open (S1000), sehingga berhak ke ajang akhir tahun itu.

Berdasarkan klasemen race to finals 2023, Fajar/Rian saat ini ada di posisi pertama dengan raihan 86910 poin diikuti Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Liang Wei Keng/Wang Chang (China).