Badminton Lovers Overthinking Indah Cahya Sari Jamil Terdegradasi dari PBSI

Selasa, 31 Oktober 2023 11:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Indah Cahya Sari Jamil membuat Badminton Lovers overthinking bahwa dirinya terdegradasi dari Pelatnas PBSI. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Indah Cahya Sari Jamil membuat Badminton Lovers overthinking bahwa dirinya terdegradasi dari Pelatnas PBSI. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMIndah Cahya Sari Jamil membuat Badminton Lovers overthinking bahwa dirinya terdegradasi dari Pelatnas PBSI.

Hal ini berawal dari kekhawatiran Badminton Lovers usai mengetahui foto profil akun Instagram Indah Cahya Sari Jamil berubah.

Indah Cahya mengganti foto profilnya dengan potret dirinya tengah menggunakan jersey PB Djarum sambil memegang raket.

Sontak hal ini pun langsung menuai beragam reaksi dari Badminton Lovers, termasuk yang ketar-ketir Indah bakal terdegradasi dari Pelatnas PBSI.

Apalagi jika menilik performa Indah dalam beberapa tahun terakhir, di mana dirinya belum mendapatkan jam terbang yang cukup sehingga tak maksimal dalam menunjukkan penampilan terbaiknya.

Dipasangkan dengan partner baru yakni Rafli Ramanda, Indah Cahya sendiri tercatat pada tahun ini gagal tampil gemilang di sejumlah turnamen.

Melansir dari BWF, Rafli/Indah selalu tersingkir di babak pertama dan kedua. Contohnya gugur di babak 32 besar Swedish Open 2023 dan Indonesia Masters S100 2023 kemarin.

Lalu gugur di babak 16 besar di ajang seperti Denmark Masters 2023 dan Indonesia International Challenge 2023 pada pertengahan Oktober ini.

Sisanya Rafli/Indah tersingkir di babak kualifikasi, sehingga performanya sempat dipertanyakan walaupun pernah gemilang di level junior.

Sehingga digantinya foto profil Indah Cahya Sari Jamil di akun media sosialnya bikin Badminton Lovers overthinking bahwa kekasih Leo Rolly Carnando itu bakal terdegradasi dari Pelatnas PBSI.