Jadwal Final Hylo Open: Apri/Fadia di Ambang Juara, Rehan/Lisa Back to Back?

Minggu, 5 November 2023 07:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke final Hylo Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke final Hylo Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jadwal final bulutangkis Hylo Open 2023, Minggu (5/11/23), Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di ambang juara.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke final Hylo Open 2023 usai menjegal Margot Lambert/Anne Tran di Saarlandhalle, Minggu dinihari WIB.

Cukup dua game saja, Apriyani/Fadia amankan kemenangan 21-12, 21-15, dalam kurun waktu 38 menit.

Dengan demikian, Apriyani/Fadia akan menghadapi Zhneg Shu Xian/Zheng Yu di partai puncak. Diketahui, pasangan China adalah unggulan pertama di Hylo Open 2023.

Meski begitu, jika melihat rekor head to head dari empat pertemuan sebelumnya, Apriyani/Fadia memenangkan tiga laga.

Apriyani/Fadia menang atas Zhang/Zheng di Indonesia Open, Malaysia Open, dan Singapore Open 2022. Hanya saja di pertemuan terakhir, wakil Indonesia kalah di World Tour Finals 2022.

Di kubu lainnya, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melangkah ke final Hylo Open 2023 usai menjegal pasangan Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Bertanding di Saarlandhalle, Sabtu malam, Rehan/Lisa berhasil amankan kemenangan lewat babak rubber, skor sengit 15-21, 21-17, 21-19, dalam waktu 64 menit.

Hasil ini sekaligus menegaskan bahwa Rehan/Lisa adalah 'pawang' pasangan Eropa, karena sejak babak awal mereka bisa mengalahkan pemain dari Benua Biru.

Dengan demikian, Rehan/Lisa back to back ke final Hylo Open, dan berpeluang untuk jadi juara bertahan.