Pesan Candra Wijaya untuk Atlet Indonesia yang Berlaga di Olimpiade 2024

Minggu, 5 November 2023 17:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Yonex-Sunrise Doubles Special Championships
Legenda bulutangkis, Candra Wijaya (tengah), menyerahkan penghargaan kepada Atik Jauhari, Rabu (1/11/23). Copyright: © Yonex-Sunrise Doubles Special Championships
Legenda bulutangkis, Candra Wijaya (tengah), menyerahkan penghargaan kepada Atik Jauhari, Rabu (1/11/23).

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya, memberikan wejangan untuk atlet Tanah Air yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Saat ini atlet dari seluruh dunia tengah berlomba meraih prestasi demi bisa mengumpulkan poin agar bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Tak terkecuali para atlet termasuk pebulu tangkis Indonesia yang berusaha tampil gemilang agar bisa tampil di pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Namun perfoma bulutangkis Indonesia belakangan tengah menjadi sorotan, menyusul kegagalan skuad Garuda di beberapa turnamen khususnya di Asian Games 2022.

Bagaimana tidak, bulutangkis Indonesia menorehkan sejarah buruk yakni untuk pertama kalinya gagal meraih satu medali pun selama ajang tersebut berlangsung.

Padahal, Asian Games menyajikan poin yang setara dengan poin BWF Super 1000, sehingga kekalahan ini pun menjadi pukulan telak untuk bulutangkis Indonesia.

Hal ini juga menjadi atensi bagi Candra Wijaya, yang juga memberikan komentar soal kegagalan bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022.

“Kegagalan kita di Asian Games memang bisa jadi satu pukulan yang berat, atau katakanlah membuat bulutangkis Indonesia serasa terpuruk,” ucap sang legenda pascaajang Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023 Presented by Candra Wijaya.

“Tapi sekali lagi seperti yang tadi saya sampaikan bahwa lawan atau musuh ya katakanlah selalu mengamati atau mengantisipasi bahkan bersiap diri,” jelasnya saat diwawancarai INDOSPORT.COM.

Meski demikian, Candra Wijaya juga berharap bahwa bulutangkis Indonesia harus belajar dari pengalaman, dan bangkit terutama jelang Olimpiade Paris 2024 ini.