PBSI Terseret Arus Dugaan Bos Scarlett Felicya Angelista Dukung Israel

Selasa, 7 November 2023 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna dan perwakilan Scarlett, Felicya Angelista. Copyright: © Humas PP PBSI
Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna dan perwakilan Scarlett, Felicya Angelista.

INDOSPORT.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ikut terseret dugaan artis cantik, Felicya Angelista memberi dukungan kepada Israel.

Terseretnya PBSI ini berawal dari video pernyataan resmi Felicya Angelista dalam menanggapi perang antara Israel dan Palestina yang tengah memanas belakangan ini.

Untuk diketahui, Felicya Angelista merupakan Founder  brand kecantikan ternama di Indonesia, Scarlett, yang juga menjadi salah satu sponsor utama PBSI.

Melalui akun Instagram-nya, Felicya Angelista menginginkan adanya gencatan senjata demi menghentikan banyaknya korban berjatuhan, terutama anak-anak.

“Saya Felicya Angelista, di sini saya ingin mengungkapkan isi hati saya mengenai peperangan yang terjadi antara Israel dan juga Palestina. Saya berdoa untuk adanya upaya gencatan senjata supaya terjadi perdamaian peperangan ini terhenti," ungkap istri Immanuel Caesar Hito tersebut.

"Sebagai seorang ibu, melihat anak-anak yang menjadi korban, terutama di Palestina, melihat anak-anak kecil tidak punya harapan, tidak punya masa depan. Kita harus melakukan apa yang kita bisa untuk membantu meringankan penderitaan para korban," lanjutnya.

Felicya Angelista juga menekankan pentingnya ‘I Stand Peace and Humanity’. Namun kllarifikasinya  ini justru membuat Felicya Angelista dianggap tidak netral.

Video klarifikasi bos Scarlett ini pun juga jadi viral lantaran Felicya Angelista disinyalir memberi dukungan tidak langsung kepada Israel.

Hal ini terlihat dalam cuplikan video di bagian akhir yang menyoroti serangan Hamas terhadap Israel, termasuk kematian walikota Israel karena serangan Hamas.

Viralnya video klarifikasi Felicya Angelista memancing amarah di kalangan Badminton Lovers mengingat Felicya Angelista lewat brand kecantikan miliknya menjadi sponsor PBSI.