Update Ranking BWF World Tour Finals: Axelsen Butuh Kerja Keras, Gregoria Sudah Aman?

Rabu, 15 November 2023 12:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Berikut update ranking BWF World Tour Finals 2023, di mana raja bulutangkis dunia Viktor Axelsen masih harus bekerja kerja, dan bagaimana dengan Gregoria? Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Berikut update ranking BWF World Tour Finals 2023, di mana raja bulutangkis dunia Viktor Axelsen masih harus bekerja kerja, dan bagaimana dengan Gregoria?

INDOSPORT.COM – Berikut update ranking BWF World Tour Finals 2023, di mana raja bulutangkis dunia Viktor Axelsen masih harus bekerja kerja, dan bagaimana dengan Gregoria Mariska?

Ajang penutup musim turnamen bulutangkis bertajuk BWF World Tour Finals 2023 akan digelar di Hangzhou, China, 13-17 Desember 2023 mendatang.

Tidak semua pemain bisa tampil di acara ini lantaran hanya ada delapan pemain terbaik yang memenuhi kualifikasi yang bisa menunjukkan tajinya.

BWF resmi merilis ranking World Tour Finals 2023 terbaru pada Rabu (15/11/23), dengan dua event kualifikasi tersisa, yakni Kumamoto Masters pekan ini dan China Masters pekan depan.

Beberapa pemain ada yang memastikan lolos, ada yang sudah masuk zona aman, tetapu ada juga beberapa pemain yang butuh poin maksimal dua ajang terakhir.

Tunggal putra no.1 dunia Viktor Axelsen, misalnya, saat ini menduduki peringkat ke-7 pada peringkat Race to Finals.

Dengan hanya 7 tempat diperebutkan, karena satu tiket diamankan Kunlavut Vitidsarn sebagai Juara Dunia, Axelsen harus bekerja keras untuk bisa lolos.

Syaratnya, Viktor Axelsen harus bisa menyelesaikan Kumamoto Masters dan China Masters sebagai juara jika tidak ingin absen di BWF World Tour Finals.

Kalau Axelsen gagal, tempatnya bakal dicuri oleh titisan Lee Chong Wei, Ng Tze Yong dan rekannya Lee Zii Jia atau pemain Jepang Kenta Nishimoto.

Dari Indonesia, dua wakil sudah dipastikan tampil di Hangzhou yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Di sektor tunggal putri, dari empat pemain China yang masuk delapan besar hanya dua yang memastikan lolos yakni Chen Yufei dan Han Yue. Lalu bagaimana dengan Gregoria Mariska?