Anthony Ginting Ungkap Biang Kerok Kalah Dramatis di Kumamoto Masters 2023

Kamis, 16 November 2023 09:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan biang kerok kekalahan dramatisnya dari Weng Hong Yang (China) di babak kedua Kumamoto Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan biang kerok kekalahan dramatisnya dari Weng Hong Yang (China) di babak kedua Kumamoto Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan biang kerok kekalahan dramatisnya dari Weng Hong Yang (China) di babak pertama Kumamoto Masters 2023.

Anthony Sinisuka Ginting dipaksa menelan pil pahit setelah menelan kekalahan di babak pertama Kumamoto Masters 2023, Rabu (15/11/23).

Atlet yang akrab disapa Onik itu kalah dari Weng Hong Yang asal China lewat laga dramatis yang berlangsung rubber gim dengan skor 16-21, 21-18 dan 17-21.

Kekalahan ini pun memperpanjang rekor buruk Anthony Ginting kala bersua dengan Weng Hong Yang, yakni selalu kalah dalam empat pertemuan mereka termasuk di Kumamoto Masters 2023.

Anthony Sinisuka Ginting pun membeberkan sejumlah alasan di balik kekalahannya dari pemain asal China tersebut.

Melansir dari rilis PBSI, Anthony Ginting ternyata melakukan blunder karena bermain terlalu terburu-buru sehingga mati sendiri.

“Memang saya dan lawan sudah mengetahui pola permainan masing-masing. Sama-sama tahu strategi di lapangan. Cuma tadi dalam pola menyerang, saya terlalu terburu-buru,” ucap Ginting.

Selain itu, tunggal putra peringkat kedua di ranking BWF tersebut juga mengungkapkan bahwa lawannya bermain lebih solid.

Oleh sebab itu, hal tersebut cukup menyulitkannya untuk gantian memegang kontrol permainan dan mengemas lebih banyak poin.

“Di lapangan saya sudah mengadu pola serang dan pertahanannya. Saya juga sudah mencoba berbagai pola dan perubahan strategi,”

“Cuma saya masih banyak mati sendiri. Seharusnya bisa dapat poin malah jadi bumerang. Saya malah membuat kesalahan sendiri,” jelasnya.

Meski demikian, Anthony Ginting merasa cukup puas karena penampilannya berangsur membaik meski tersingkir di Kumamoto Masters 2023.