Borong 14 Gelar Sekaligus, PB Djarum Juara Umum Polytron Gubernur Cup 2023

Sabtu, 18 November 2023 21:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Megapro
Putra Marleve Mainaky menjadi runner-up sektor ganda campuran dalam turnamen Polytron Gubernur Cup 2023. Copyright: © Megapro
Putra Marleve Mainaky menjadi runner-up sektor ganda campuran dalam turnamen Polytron Gubernur Cup 2023.

INDOSPORT.COM - Klub bulutangkis tersohor asal Kudus, PB Djarum, meraih gelar juara umum Polytron Gubernur Cup 2023 yang berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus mulai Senin (13/11/23) hingga Sabtu (18/11/23). Total 14 titel juara diraih dari 23 nomor pertandingan. 

Salah satu gelar juara disumbangkan oleh Gavriel Aldrich Alharon Labatar yang baru saja bergabung dengan PB Djarum pada Juli lalu melalui jalur Audisi Umum 2023. 

Pemain yang akrab disapa Gava itu memastikan diri menjejakkan kaki di podium tertinggi di sektor Usia Dini Putra U-11 usai mengalahkan pemain asal PB Champion Naufal Rasyid Adz Dzaki tiga gim 21-14, 13-21, 21-13.

"Pertandingan melawan Naufal sangat melelahkan. Saya kurang fokus di gim kedua, sehingga harus melanjutkan ke laga penentuan," kata Gavriel Aldrich Alharon. 

"Di gim ketiga pelatih saya memberi semangat dan meminta saya untuk bermain lebih tenang dan akhirnya bisa memastikan kemenangan. Saya bersyukur bisa memberikan gelar juara kepada klub saya," cetusnya.

Penampilan gemilang juga diperlihatkan Tunggal Remaja Putra U-17 dari PB Djarum, Yudha Rendra Wijaya. Dia mengalahkan unggulan tiga asal PB Mutiara Cardinal, Bandung, di final Polytron Gubernur Cup 2023 (21-19, 17-21, 26-24).

"Saya berusaha bermain aman di awal pertandingan melawan Arga. Namun, di gim kedua kepercayaan diri saya sempat menurun dan cukup kesulitan meladeni serangan-serangan lawan," ujar Yudha.

"Saya sangat bersyukur bisa menjadi juara di Polytron Gubernur Cup 2023. Terima kasih kepada orang tua, keluarga, pelatih-pelatih PB Djarum dan semua teman-teman yang sudah mendukung saya," tandasnya.

Ketua Pengprov PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf, bersyukur kompetisi yang diikuti 1.255 atlet dari 246 klub seluruh Indonesia ini berjalan lancar serta melahirkan generasi penerus tongkat estafet kejayaan bulutangkis Indonesia di panggung dunia. 

Ia berharap dukungan para sponsor terus mengalir sehingga di masa mendatang turnamen-turnamen level nasional seperti Polytron Gubernur Cup dapat kembali terselenggara.

Di sisi lain, Head of District Sales Polytron, Hanny Soebjanto, memberi apresiasi kepada para atlet bulutangkis yang telah berpartisipasi dan menunjukkan kemampuan terbaik di ajang Polytron Gubernur Cup 2023. 

Hanny berharap turnamen level nasional ini dapat menjadi kawah candradimuka yang kelak melahirkan pebulutangkis hebat yang akan mengharumkan Indonesia di panggung dunia.

“Kepada para juara, kami berharap kemenangan ini dapat menjadi pelecut semangat dan fondasi agar lebih berprestasi di ajang yang lebih tinggi lagi. Kepada yang belum berhasil menjadi juara, jangan patah semangat," tutur Hanny.

"Jadikan motivasi untuk membuktikan diri di kompetisi selanjutnya. Baik menang atau kalah, esensi utama Polytron Gubernur Cup 2023 adalah wadah bagi para atlet mengasah diri agar kelak bersama-sama mengharumkan nama bangsa,” pungkasnya.

Partai final Polytron Gubernur Cup 2023 yang didukung penuh oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation ini mempertandingkan 23 kategori dari enam kelompok usia, yakni Usia Dini U-11, Anak U-13, Pemula U-15, Remaja U-17, Taruna U-19, dan Dewasa.