Rekor Gila An Se-young Runtuh Dijebol Chen Yufei, Gagal Samai Axelsen

Sabtu, 18 November 2023 16:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Andrew Boyers
Rekor ratu bulutangkis dunia, An Se-young, akhirnya runtuh menyusul kekalahannya dari Chen Yufei di Kumamoto Masters 2023. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers) Copyright: © REUTERS/Andrew Boyers
Rekor ratu bulutangkis dunia, An Se-young, akhirnya runtuh menyusul kekalahannya dari Chen Yufei di Kumamoto Masters 2023. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Rekor ratu bulutangkis dunia, An Se-young, akhirnya runtuh menyusul kekalahannya dari Chen Yufei di Kumamoto Masters 2023.

An Se-young bertemu dengan Chen Yufei di babak semifinal Kumamoto Masters 2023 yang berlangsung hari ini, Sabtu (18/11/23).

Dalam pertemuan kali ini di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, An Se-young harus mengakui keunggulan wakil China tersebut.

An Se-young dipaksa bermain selama tiga gim berdurasi 76 menit oleh Chen Yufei, dengan gim ketiga diakhiri dengan skor afrika yakni 18-21, 22-20, 8-21.

Bagi Chen Yufei, hasil ini menuntaskan misi revans atas sang Juara Dunia dari tiga kekalahan di pertemuan sebelumnya di final Asian Games 2022.

Di sisi lain, bagi An Se-young, hasil ini menodai rekor sempurna miliknya sebelum tunggal putri No.1 dunia itu absen saat meraih medali emas Asian Games.

Ya. Melansir dari MSWS Tracker di Twitter, ini menjadi kekalahan perdana dalam lima bulan yang dialami An Se-young di turnamen BWF World Tour oleh lawan yang sama, yakni Chen Yufei.

Diketahui, An Se-young terakhir kali kalah dari Chen Yufei juga di babak semifinal saat keduanya bertemu di Indonesia Open 2023 pada Juni lalu.

Setelah kekalahan tersebut, An Se-young tercatat tiga kali bertemu lagi dengan Chen Yufei, yang berhasil dia menangkan semuanya.

Kini An Se-young pun gagal memperkecil rekor head-to-head dengan Chen Yufei. Se-young baru memenangkan 7 dari 18 pertemuan melawan Chen Yufei.