Update Ranking BWF: Gregoria Dekati Top 6, Jonatan Melonjak Panaskan Puncak

Selasa, 21 November 2023 16:29 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP PBSI
Update ranking BWF per Selasa (21/11/23) di mana Gregoria Mariska sukses memangkas jarak dengan He Bingjiao di top six, dan Jonatan Christie geser Li Shifeng. Copyright: © PP PBSI
Update ranking BWF per Selasa (21/11/23) di mana Gregoria Mariska sukses memangkas jarak dengan He Bingjiao di top six, dan Jonatan Christie geser Li Shifeng.

INDOSPORT.COM – Update resmi ranking BWF per Selasa (21/11/23) di mana Gregoria Mariska Tunjung sukses memangkas jarak dengan He Bingjiao di Top 6, dan Jonatan Christie geser Li Shifeng.

BWF selaku federasi bulutangkis dunia baru saja membuat update terbaru ranking atlet seusai gelaran Super 500 bertajuk Kumamoto Masters 2023.

Gejolak pun sudah pasti terjadi, utamanya di sektor tunggal putri. Ratu bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska, usai menjuarai Kumamoto Masters 2023, mengamankan Top 7 ranking BWF.

Meski ranking BWF-nya tidak berubah, tetapi tambahan 9200 poin dari menjuarai Kumamoto Masters, sukses memangkas jarak Gregoria Mariska dengan He Bingjiao di enam besar ranking BWF.

Saat ini Gregoria Mariska tercatat hanya tinggal selisih 5.603 poin dengan He Bingjiao yang ada di Top 6 ranking BWF.

Bukan tidak mungkin sebentar lagi Gregoria Mariska akan segera ke enam besar ranking BWF andai bisa konsisten pada masa depan.

Sayangnya capaian Gregoria Mariska itu berbanding terbalik dengan Ester Nurumi Tri Wardoyo yang terjun enam tangga ke posisi 45. Padahal pekan lalu dia sukses menembus top 39.

Beralih ke sektor lain, update ranking BWF sektor tunggal putra juga menarik lantaran bintang bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, mendepak Li Shifeng, untuk kembali ke 3 besar.

Hal itu tak lepas dari tambahan poin dari hasil perempat final Kumamoto Masters 2023 pekan lalu. Alhasil Jonatan Christie kini memepet perolehan Anthony Ginting di ranking dua, dan Viktor Axelsen di puncak.

Sementara itu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terjun satu tangga ke posisi tujuh digeser Zhang Shuxian/Zheng Yu. Update resmi ranking BWF selengkapnya di halaman kedua.