x

Absen di Olimpiade Tokyo, Carolina Marin Beri Dukungan untuk PV Sindhu

Minggu, 4 Juli 2021 21:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin menunjukkan suportivitasnya dengan memberikan dukungan untuk PV Sindhu di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin menunjukkan suportivitasnya dengan memberikan dukungan untuk PV Sindhu di Olimpiade Tokyo 2020.

Carolina Marin terpaksa harus melewatkan Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung pada 24 Juli – 8 Agustus mendatang karena tengah mengalami cedera.

Absennya Marin pun memberikan keuntungan bagi para rivalnya, terutama PV Sindhu yang sempat menjadi saingan beratnya saat di Olimpiade Rio 2016.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu Marin sukses meraih medali emas usai menang atas PV Sindhu lewat tiga gim langsung dengan skor 19-21, 21-12 pada laga yang berlangsung sengit.

Meski sempat menjadi lawan sengit, dan harus merelakan medali emas yang akan diperebutkan para rivalnya. Namun Carolina Marin masih menunjukkan sikap suportif, termasuk memberikan dukungan pada PV Sindhu.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Sindhu, yang berinisiatif menghubungi Marin saat mengetahui bahwa musuhnya tengah mengalami cedera dan saat mengucapkan selamat ulang tahun pada 15 Juni lalu.

Baca Juga
Baca Juga

“Saat saya pertama kali mendengar tentang cederanya, saya langsung mengirim pesan ke Carolina Marin. Lalu kami berbincang kembali di hari ulang tahunnya,” kata PV Sindhu, dilansir dari ESPN.

“Kemudian dia bertanya kepada saya tentang persiapan saya dan mendukung saya yakni berharap saya beruntung di Tokyo. Saya mengerti rasa sakit yang dia alami. Bahkan tak adanya Marin di ajang ini juga rasanya tetap akan sulit,” tambahnya.


1. PV Sindhu Bakal Menghadapi Lawan Sengit di Olimpiade Tokyo 2020

Pusarla V. Sindhu, tunggal putri bulutangkis India

Meski Carolina Marin absen, namun bukan berarti PV Sindhu akan diberi jalan mudah saat tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Pasalnya, selain Carolina Marin, PV Sindhu mengaku memiliki pesaing berat lain seperti Tai Tzu Ying dari Chinese Taipei, serta enam wakil lainnya seperti dua wakil Jepang Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara.

Lalu ada dua wakil China, Chen Yufei dan He Binjiao, Rachanok Inathanon dari Thailand, dan bintang muda Korea Selatan, An Seyoung, yang bakal menjadi penantang medali emas.

Carolina MarinOlimpiade Tokyo 2020PV. SindhuBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini