x

Debut Ganda Campuran Anyar Korea Selatan Raih Hasil Berbeda di Indonesia Masters 2021

Selasa, 16 November 2021 18:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM -  Debut ganda campuran anyar Korea Selatan, Seo Seung-jae/Kim Hye-jeong, langsung tersingkir di babak 32 besar Indonesia Masters 2021.

Berlangsung di Bali International Convention Centre, duet Seo Seung-jae/Kim Hye-jeong  takluk dari pasangan Malaysia Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dengan skor 21-17, 21-13.

Bermain dalam durasi 37 menit, pasangan anyar Korea  Selatan itu tak bisa mengembangkan permainan hingga akhirnya harus memupus asa untuk tampil maksimal dalam debut keduanya.

Seperti diketahui, turnamen Indonesia Masters yang dilangsungkan pada 16-21 November 2021 merupakan laga debut bagi Seo Seung-jae/Kim Hye-jeong sebagai pasangan.

Sebelumnya, Seo Seung-jae dipasangkan dengan Chae Yoo-jung yang berhasil menempati ranking 6 dunia sektor ganda campuran. Namun, dalam turnamen di Bali tersebut, duet Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung dipecah.

Baca Juga
Baca Juga

Keduanya tampil dengan pasangan berbeda. Sementara Seo Seung-jae berpasangan dengan Kim Won-ho, maka Chae Yoo-jung akan berpasangan dengan Kim Young-hyuk.

Dipecahnya pasangan moncer Korea Selatan itu lantaran Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung dinilai tak berkembang. Bahkan sebagian besar karena hasil tak maksimal setelah keduanya tersingkir di perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga
Baca Juga

“Seperti yang kita ketahui bahwa para staff melakukan ini untuk memperbaiki kondisi mental mereka dan memberi motivasi karena mereka tidak bermain bagus,” kata pejabat Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BKA) melansir Sports Seoul.

Namun, hasil berbeda diraih Kim Young-hyuk/Chae Yoo-jung yang menang 19-21, 21-18, 21-17 atas runner-up French Open 2021 yakni Mathias Christiansen/Alexandra Boje.


1. Langkah Selanjutnya

Duet potensial Seo Seung-jae/Kim Hye-jeong untuk ganda campuran baru Korea Selatan di turnamen selanjutnya.

Kim Young-hyuk/Chae Yoo-jung di babak 16 besar Indonesia Masters 2021 akan berhadapan dengan Marcus Ellis/Lauren Smith yang menang 21-18, 21-15 atas Alfian Eko Prasetya/Masita Mahmudin.

Sementara, kekalahan yang diterima Seo Seung-jae/ Kim Hye-jeong di Indonesia Masters 2021, tidak menutup kemungkinan di turnamen berikutnya keduanya bakal lebih moncer.

Terlebih Korea Selatan merupakan salah satu negara bulutangkis yang banyak menghasilkan sejumlah atlet yang elite dengan beragam gelar.

Sebagai informasi tambahan,  turnamen  Daihatsu Indonesia Masters 2021 berlangsung pada 16-21 November 2021 di Nusa Dua, Bali.

Asosiasi Bulutangkis KoreaIndonesia MastersBulutangkisSeo Seung-jaeBerita BulutangkisSeo Seung Jae/Chae YujungIndonesia Masters 2021

Berita Terkini