x

Jonatan Christie Akhirnya Negatif Covid-19, Langsung Bertolak ke All England

Senin, 14 Maret 2022 12:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Jonatan Christie melaju mulus ke babak 16 besar Indonesia Open 2021

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie akhirnya dinyatakan negatif Covid-19, dan langsung bertolak menuju All England 2022.

Diketahui, Kamis (10/3/22), Jonatan Christie dinyatakan terpapar virus corona atau positif Covid-19, ketika bertanding di ajang German Open 2022.

Baca Juga

Efek Covid-19 membuat Jonatan Christie mengalami kaku-kaku di tulang paha, dan sulit untuk menarik nafas panjang. Alhasil, Jojo tersingkir di babak 16 besar turnamen.

Jonatan Christie dipaksa takluk oleh atlet tunggal putra andalan Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan skor telak 20-22, 9-21.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting, rekan sekamar Jonatan Christie, walau memiliki gejala yang sama, tapi ia negatif Covid-19.

Baca Juga

Kekhawatiran tentu menyelimuti skuat bulutangkis Indonesia, lantaran setelah mengikuti German Open, Jonatan Christie dijadwalkan bermain di All England 2022.

Beruntung, setelah melakukan sejumlah tes PCR, Jonatan Christie akhirnya dinyatakan negatif Covid-19 pada Minggu (13/3/22).

"Jonatan Christie yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 akhirnya dinyatakan negatif," ungkap Humas PP PBSI, Deri Destanto kepada awak media.

Baca Juga

"Kepastian ini didapatkan usai Jonatan Christie menjalani dua kali tes PCR pada hari Sabtu (12/03) dan Minggu (13/03) kemarin," ungkap Deri Destanto lagi.

Dengan demikian, Jonatan Christie masih berpeluang untuk membela Indonesia di All England 2022, mulai 16 hingga 20 Maret, bertempat di Utilita Arena, Birmingham.


1. Rionny: Waspada Ancaman Covid-19

Pemain Bulutangkis Indonesia berangkat menuju All England 2022 dengan wajah ceria.

Setelah dikonfirmasi negatif Covid-19, Jonatan Christie dan atlet bulutangkis Indonesia lainnya yang tampil di German Open 2022, kini telah bertolak ke Inggris.

Jonatan Christie dkk dipersiapkan untuk menghadapi turnamen All England 2022, pada 16-20 Maret di Utilita Arena, Inggris.

Baca Juga

"Jonatan bersama tim Indonesia saat ini sudah bertolak menuju Inggris dari Jerman. Setibanya di Inggris, mereka akan kembali menjalani tes Covid-19," jelas Deri Destanto.

Sebelumnya, manajer skuat bulutangkis Indonesia di All England 2022, Rionny Mainaky juga mengaku terus memantau kondisi anak asuhnya di situasi pandemi.

"Nanti setelah latihan kami akan menjalani tes Covid-19. Semoga hasilnya semuanya negatif," harap manajer Rionny Mainaky.

Baca Juga

Selain itu, Rionny juga berharap hasil tes Covid-19 tim yang datang dari di Jerman juga negatif, sehingga Jonatan Christie dkk bisa segera bergabung dalam sesi latihan.

"Saya masih memantau kondisi tim yang ada di Jerman. Mereka sudah melakukan tes PCR pagi ini," ucap Rionny Mainaky.

Baca Juga

"Saya berharap semua pemain hasilnya negatif, termasuk Jonatan. Jadi besok (hari ini, Senin) tim sudah bisa bergabung di sini," pungkas legenda bulutangkis Indonesia itu.


2. Kekuatan Penuh di All England 2022

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon berfoto di podium dengan menunjukan trophy All England 2018.

Indonesia menurunkan para pebulutangkis terbaiknya untuk gelaran All England 2022.

Di antaranya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Gregoria Mariska Tunjung, dll.

Kekuatan Garuda akan bertambah solid dengan bergabungnya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dkk, usai dari German Open.

Mereka akan bahu membahu untuk merebut gelar juara dalam ajang bulutangkis tertua ini, yang akan berlangsung di Birmingham, pada tanggal 16-20 Maret 2022 mendatang.

Jonatan ChristieAll EnglandBulutangkisBerita BulutangkisVirus CoronaRionny MainakyAll England 2021German Open 2022

Berita Terkini