x

Prestasi Suram Pebulutangkis Denmark sebelum Orleans Masters, Christian Adinata Menang Mudah?

Selasa, 29 Maret 2022 13:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, akan menghadapi Jeppe Bruun di Orleans Masters 2022.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, dijadwalkan berjumpa wakil Denmark, Jeppe Bruun, di Orleans Masters 2022.

Turnamen bulutangkis Orleans Masters 2022 resmi bergulir hari ini, Selasa (29/03/22), dengan sejumlah agenda termasuk kualifikasi.

Baca Juga

Sejumlah pemain Indonesia pun akan mengarungi fase kualifikasi yang baru akan dimulai sore/malam hari WIB nanti, termasuk Christian Adinata.

Calon lawannya adalah Jeppe Bruun, pemain Denmark yang kini berusia 25 tahun dan menempati ranking 191 dunia.

Seperti diketahui, Christian Adinata sempat membuat publik jatuh hati dengan penampilannya yang gemilang di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022 bersama tim putra Indonesia.

Baca Juga

Ia bahkan menjadi pahlawan tim Indonesia saat menghadapi Korea Selatan di penyisihan Grup A BATC 2022 bulan Februari lalu.

Saat itu, Indonesia yang awalnya unggul 1-0 atas Korea Selatan lewat Chico Aura Dwi Wardoyo, harus sampai ke titik menegangkan di mana kedudukan mereka dan sang lawan jadi sama kuat 2-2.

Adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang berhasil membuat pertemuan Indonesia dan Korea Selatan saat itu pada berlanjut ke partai kelima.

Baca Juga

Christian Adinata yang yang bertanding di partai pamungkas pun tampil sebagai pemenang usai menumpas Jeong Min-seon lewat tiga set.

Setelah penyisihan grup, ia pun turut membantu tim putra Indonesia melaju ke final BATC 2022, meski tidak tampil di partai puncak karena lawan mereka, Malaysia, sudah memenangkan peperangan dengan kedudukan 3-0.


1. Head to Head Christian Adinata dan Jeppe Bruun

Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, akan menghadapi Jeppe Bruun di Orleans Masters 2022.

Meski gagal juara bersama tim putra Indonesia di BATC 2022, penampilan Christian Adinata di BATC 2022 lalu sempat jadi buah bibir publik.

Tentu banyak yang sudah menanti sepak terjang pemain ini selanjutnya, yang mana akan terjadi di Orleans Masters 2022.

Baca Juga

Namun jika Chistian Adinata punya track record yang cukup menjanjikan karena tampil impresif di BATC 2022, catatan serupa nampaknya tidak dimiliki oleh sang calon lawan, Jeppe Bruun.

Tahun ini, pemain kelahiran 1997 tersebut menorehkan hasil yang kurang ‘nendang’ saat berlaga di Portugal dan Swedia.

Berdasarkan catatan resmi BWF, Jeppe Bruun hanya bisa mencapai putaran 16 besar di 57 Portugal International Championships 2022 pada pertengahan Maret lalu.

Baca Juga

Ia ditekuk dengan cukup mudah oleh rekan senegaranya, Magnus Johannesen, lewat dua set 21-13, 21-17.

Bukan hanya itu. Jeppe Bruun bahkan mengawali tahun 2022 dengan hasil cukup memprihatinkan saat berpartisipasi di Swedish Open pada bulan Januari.

Baru menginjakkan kaki di 32 besar, ia sudah terhempas oleh pebulutangkis Jerman, Kai Schaefer, lewat dua set 21-16, 23-21.

Baca Juga

Ya, jika membandingkan sepak terjang Christian Adinata dan Jeppe Bruun pada tahun 2022 ini, wakil Indonesia bisa dibilang lebih di atas angin.

Namun di sisi lain, Jeppe Bruun pasti juga ingin memperbaiki pencapaiannya yang tidak optimal awal tahun ini. 


2. Christian Adinata dan Jeppe Bruun di Orleans Masters 2022

Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, akan menghadapi Jeppe Bruun di Orleans Masters 2022.

Selain gemilang pada 2022 berkat Badminton Asia Team Championships, Christian Adinata juga cukup unggul pada 2021 ketimbang Jeppe Bruun meski memainkan turnamen yang lebih sedikit.

Pebulutangkis kelahiran Pati, Jawa Tengah, tersebut finis di peringkat empat besar setelah mencapai semifinal Bahrain International Challenge dan Series pada bulan November 2021.

Baca Juga

Sementara itu, Jeppe Bruun lebih sering berseliweran di 32 maupun 16 besar turnamen yang ia ikuti sepanjang 2021.

Akan seperti apa penampilan kedua pemain ini di Orleans Masters 2021? Simak pertandingannya hari ini yang diperkirakan akan berlangsung malam hari.

Jadwal Orleans Masters 2022

Berdasarkan daftar pemain yang dirilis PBSI, ada 37 pebulutangkis Indonesia yang akan ambil bagian di Orleans Masters 2022.

Baca Juga

Ajang BWF World Tour Super 100 ini pun sesuai jadwal akan dihelat mulai 29 Maret sampai dengan 3 April 2022 di Palais des Sports, Orleans, Prancis.

Wakil Indonesia yang bakal bertarung pada hari pertama Orleans Masters adalah pasangan Abiyyu Fauzan Majid/Rian Agung Saputro, kontra wakil Malaysia, Muhammad Amar Mohd Sani/Muhammad Amir Mohd Sani.

Lalu juga ada partai tunggal putra antara Jeppe Bruun vs Christian Adinata yang melengkapi sesi kualifikasi hari ini.

Baca Juga

Kemudian di partai 32 besar, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dijadwalkan berjumpa tunggal putra Malaysia, Leong Jun Hao.

Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo akan berhadapan dengan pebulutangkis wakil Kanada, Xiaodong Zheng.

BulutangkisBerita BulutangkisChristian AdinataOrleans MastersOrleans Masters 2022

Berita Terkini