x

Terdepak dari Korea Open 2022, Pebulutangkis Cantik Singapura Banting Stir Jadi Vlogger

Minggu, 10 April 2022 14:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putri berparas cantik asal Singapura, Yeo Jia Min, langsung banting stir jadi vlogger usai kandas di babak 16 besar turnamen bulutangkis Korea Open 2022

INDOSPORT.COM – Tunggal putri berparas cantik asal Singapura, Yeo Jia Min, langsung banting stir jadi vlogger usai kandas di babak 16 besar turnamen bulutangkis Korea Open 2022.

Bermain di Palma Indoor Stadium, Suncheon, tunggal putri ranking 16 dunia, Yeo Jia Min, kandas di babak 16 besar Korea Open 2022 atas wakil tuan rumah, An Se-young.

Baca Juga

Yeo Jia Min bahkan kandas dua set langsung atas An Se-young, 10-21, 10-21, di pertandingan yang berlangsung pada Kamis (07/04/22) itu.

Tentu saja itu hal yang mengecewakan bagi Yeo Jia Min. Namun bukan hasil yang terlalu buruk juga baginya yang baru saja comeback ke kompetisi pascaterpapar virus Covid-19.

Ya, Yeo Jia Min sempat terpapar Covid-19 sejak kepulangannya dari partisipasi di India Open 202 pada 11-16 Januari 2022 lalu.

Baca Juga

Usai itu, Yeo Jia Min melewatkan berbagai kompetisi penting. Termasuk German Open 2022 (8-13 Maret), All England 2022 (16-20 Maret), dan Swiss Open 2022 (22-27 April).

Jadi, usai hiatus selama 2 bulan, Korea Open 2022 itu adalah comeback bagi Yeo Jia Min di kompetisi bulutangkis internasional.

Kini, alih-alih kecewa atau frustasi dengan kegagalannya menyabet gelar juara di Korea Open 2022, Yeo Jia Min memilih menikmati keberadaannya di Korea Selatan.

Baca Juga

Dia pun mengabadikan setiap momen di Korea Selatan dalam rekaman video yang diedit. Hasilnya pun Yeo Jia Min simpan dan unggah di instagram @yeo_jiaminn.

Bak vlogger profesional, Yeo Jia Min berbakat mengadikan setiap momen dengan variasi shot yang baik. Bahkan sejak kedatangannya ke Kota Suncheon.


1. Bakat Jadi Vlogger

Banjir dukungan netizen untuk Yeo Jia Min yang miliki bakat terpendam untuk menjadi seorang vlogger.

Melansir instagram @yeo_jiaminn, pebulutangkis berusia 23 tahun itu terlihat merekam momen kala dia dan tim Singapura menjelajah Kota Suncheon, Korea Selatan.

Dimulai ketika dia bertanding di Korea Open 2022, dilanjutkan berjalan-jalan, hingga berakhir saat menyantap hidangan di sebuah resto.

Baca Juga

Tak main-main,  Yeo Jia Min itu menyertakan backsound yang kian menambah kesan menarik vlog yang diedit oleh sang pebulutangkis.

Sontak saja, netizen langsung membanjiri pujian kepada bakat terpendam Yeo Jia Min sebagai seorang vlogger atau content creator.

Namun, banyak pula netizen yang berkomentar untuk mendoakan agar Yeo Jia Min kembali juara di turnamen bulutangkis berikutnya.

Baca Juga

“Jiayou dan bersenang-senanglah juga!” komentar @kimmy173

“Woww bosa jadi vlogger le,” komentar @zoneofbakkwa

“Wah wah wah, vlogger baru,” komentar @ivysoh.my

Baca Juga

Selanjutnya, setelah menjelajah Kota Suncheon, Yeo Jia Min mungkin akan terus menjadi vlogger di Kota Gwangju, Korea Selatan. Dia akan berpartisipasi di Korea Masters 2022, 12-17 April mendatang.

Pada babak 32 besar Korea Masters 2022 nanti, Yeo Jia Min akan berhadapan dengan tunggal putri India, Tanya Hemanth.


2. Jadi Monster Tunggal Putri Dunia

Selain menjajal jadi vlogger, Yeo Jia Min adalah atlet bulutangkis dengan karier yang menanjak.

Terlepas dari kekalahannya di Korea Open 2022, Yeo Jia Min tetap menjadi salah satu pebulutangkis tunggal putri terbaik Singapura.

Kehadirannya pun bisa disebut sebagai monster tunggal putri dunia. Hal itu tak lepas dari perjuangan yang dia lakukan sedari kecil.

Bukan terlahir dari negara yang terbilang ‘kuat’ di sektor bulutangkis, Yeo Jia Min, mampu mendobrak sejarah. Hal itu karena kunci sukses yang selalu diajarkan pelatihnya sedari kecil.

“Ketika saya masih muda, saya tidak takut untuk melawan orang yang lebih senior, atau yang lebih baik dari saya.  Itu kata pelatih saya, jangan takut kalah,” tandas Yeo Jia Min melansir laman Mother Ship.

Bagi kekasih atlet renang Singapura tersebut, dia tak pernah mengkhawatirkan akan menderita kekalahan saat bertanding. Kuncinya, Yeo Jia Min akan berusaha memberikan hal yang maksimal saat bertanding.

“Selama saya merasa telah memberikan yang terbaik dengan kemampuan terbaik saya (di pertandingan), bahkan jika saya kalah, saya dapat mengambil banyak hal,” pungkas Yeo Jia Min.

Baca selengkapnya: Jadi Monster Tunggal Putri Dunia, Pebulutangkis Cantik Singapura Ungkap Kunci Sukses Kariernya

BulutangkisBerita TransferSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentYeo Jia MinKorea Open 2022

Berita Terkini