x

Hajar Ganda Kamboja di Perempat Final SEA Games, Pramudya/Yeremia Malah Keluhkan Penonton

Selasa, 17 Mei 2022 02:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sukses raih kemenangan telak atas Kamboja di perempat final bulutangkis beregu SEA Games 2021, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan keluhkan sikap penonton. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Sukses meraih kemenangan telak atas Kamboja di perempat final bulutangkis beregu SEA Games 2021, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan punya keluhan soal penonton.

Usai rampungnya gelaran Piala Thomas dan Uber 2022, fokus dunia bulutangkis Indonesia kini beralih ke SEA Games 2022.

Baca Juga

Di ajang multievent negara-negara Asia Tenggara tersebut, cabang olahraga bulutangkis baru saja memulai pertandingan di nomor beregu.

Tim putra Indonesia pun langsung turun berlaga menghadapi Kamboja di babak perempat final, Senin (16/05/22) sore WIB.

Menurunkan skuat muda, Indonesia akhirnya memastikan diri merebut tiket ke semifinal usai meraih kemenangan telak 3-0.

Chico Aura Dwi Wardoyo yang turun di partai pertama sebagai tunggal pertama membuka kemenangan Indonesia dengan mengalahkan Vannthoun Vath 21-6 21-9.

Kemenangan pemain yang ditunjuk sebagai kapten tim putra di SEA Games itu pun diikuti oleh ganda pertama Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Menghadapi Heng Mengleap/Yam Samnang, Pramudya/Yeremia juga menang dua set langsung 21-7 21-14 dalam waktu 23 menit.

Baca Juga

Tim bulutangkis putra Indonesia akhirnya menyegel tiket ke semifinal setelah kembali menang di partai ketiga alias tunggal kedua.

Christian Adinata yang turun di partai tersebut sukses menjadi penentu kelolosan Indonesia dengan mengalahkan Sok Rikreay 21-7 21-6.


1. Pramudya Keluhkan Penonton yang Bising

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di SEA Games 2021. Foto: PBSI

Kemenangan 3-0 atas Kamboja pun meloloskan Indonesia ke babak semifinal bulutangkis beregu putra di SEA Games 2021.

Nantinya, Chico Aura Dwi Wardoyo dkk akan bertemu Thailand yang mengalahkan Filipina. Laga tersebut akan digelar Selasa (17/05/22) pukul 15.00.

Baca Juga

Para pemain Indonesia sendiri tampil cukup nyaman dalam laga perempat final SEA Games menghadapi Kamboja. Hal itu terlihat kemenangan yang diraih dengan skor besar.

Meski demikian, sejumlah pemain rupanya masih menyimpan keluhan seperti ganda Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

"Main hari ini sudah enak," ungkap Pramudya seperti dirilis Humas PP PBSI terkait penampilannya saat menghadapi Kamboja.

Baca Juga

Namun, Pramudya mengeluhkan situasi bising yang timbul dari penonton tuan rumah. Sebagai informasi, laga Indonesia vs Kamboja memang berlangsung bersamaan dengan laga tuan rumah Vietnam vs Malaysia.

“Hanya tadi, lapangannya bising sama pendukung tuan rumah, itu cukup ganggu fokus," Pramudya melanjutkan.

Meski demikian, situasi itu pada akhirnya tak mengganggu upaya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan untuk merebut kemenangan.

Baca Juga

Di sisi lain, Yeremia menyebut mereka memang sempat mengubah taktik permainan saat menghadapi pasangan Kamboja.

"Di gim pertama kami memang coba main bertahan dulu. Ngenakin defense," katanya. "Di gim kedua baru kami coba buat lebih menyerang."


2. Hasil Perempat Final Bulutangkis Beregu Putra SEA Games Indonesia vs Kamboja

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di SEA Games 2021. Foto: PBSI

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Vannthoun Vath 21-6, 21-9

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Heng Mengleap/Yam Samnang 21-7, 21-14

Christian Adinata vs Sok Rikreay 21-7, 21-6.

KambojaBulutangkisBerita BulutangkisPramudya KusumawardanaPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanSEA Games 2021

Berita Terkini