x

Malaysia Open 2022: Bintang Tuan Rumah Keok, Pelatih Asal Indonesia Beri Pembelaan

Kamis, 30 Juni 2022 18:56 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pelatih asal Indonesia, Hendrawan, langsung beri pembelaan saat bintang utama pelatnas BAM, Ng Tze Yong, langsung keok di babak pertama Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Indonesia, Hendrawan, langsung beri pembelaan saat bintang utama pelatnas BAM, Ng Tze Yong, langsung keok di babak pertama Malaysia Open 2022.

Ajang bergengsi Malaysia Open 2022 saat ini tengah berlangsung, di mana BWF level super 750 itu digelar pada 28 Juni-3 Juli 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Baca Juga

Sejumlah pebulutangkis peringkat top dunia pun berpartisipasi di kompetisi paling dinantikan ini. Salah  satunya Ng Tze Yong selaku tunggal putra utama di pelatnas Malaysia.

Ng Tze Yong sendiri  gagal lolos  ke babak kedua, usai kalah dengan skor 16-21, 23-21, 18-21 di fase 32 besar kala melawan rising star asal China, Lu Guang Zu, Rabu (29/6/22).

Kekalahan di Malaysia Open 2022 pun semakin menambah deret hasil minor yang dicapai Ng Tze Yong sepanjang penampilannya pada tahun 2022.

Baca Juga

Sebelumnya, raihan terbaik Ng Tze Yong adalah menjadi semifinalis India Open 2022 (11-16 Januari)> Penampilannya terpuruk usai didera Covid-19.

Padahal sebelum 2022, Ng Tze Yong digadang-gadang jadi pelapis paling kuat bagi Lee Zii Jia yang sudah beralih status sebagai pemain independen.

Bahkan Ng Tze Yong disebut sebagai penerus legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei. Apalagi sepanjang 2021, Ng Tze Yong gemilang dengan 3 gelar dan penampilan apik di Piala Thomas 2020.

Baca Juga

Melihat sang anak didik dilanda hasil minor yang berujung di Malaysia Open 2022, pelatih tunggal putra pelatnas Malaysia asal Indonesia, Hendrawan, beri pembelaan.

“Dia (Ng Tze Yong) juga telah bermain di banyak turnamen sejak Piala Thomas dan tingkat kebugarannya menurun. Ini yang perlu kita upayakan,” ucap Hendrawan melansir laman The Star.


1. Rencana Hendrawan untuk Ng Tze Yong

Rencana Hendrawan selaku pelatih untuk Ng Tze Yong usai tersingkir di babak pertama Malaysia Open 2022.

Gagalnya Ng Tze Yong merengkuh hasil maksimal di Malaysia Open 2022, membuat Hendrawan juga berjanji untuk membantu sang anak didik dalam mengarungi kompetisi berikutnya.

Terdekat Ng Tze Yong akan tampil di Malaysia Masters 2022 (5-10 Juli), Singapore Open 2022 (12-17 Juli), dan Commonwealth Games 2022 (28 Juli-8 Agustus).

Baca Juga

“Untuk Commonwealth Games, kami akan mencoba yang terbaik untuk membantu Ng Tze Yong meraih medali warna apapun,” ujar pelatih  Hendrawan.

Sementara Ng Tze Yong sendiri juga menunjukkan kekecewaan mendalam usai ditumbangkan oleh Lu Guang Zu di babak pertama Malaysia Open 2022.

Dalam pernyatannya, dia mengakui sudah berusaha sekuat tenaga untuk mengamankan kemenangan melawan Lu Guang Zu. Namun lawannya bermain lebih stabil darinya.

Baca Juga

“Saya telah mempersiapkan diri dengan baik selama tiga minggu terakhir dan memberikan segalanya. Kelemahan saya ada di tahap krusial dan saya harus mengatasi ini,” ucap Ng Tze Yong.

Menghadapi turnamen bulutangkis berikutnya, Ng Tze Yong berujar bahwa dia akan fokus latihan dalam membenahi segala kekurangan.

“Saya harus fokus dalam latihan dan jika saya diberikan kesempatan lagi (untuk bertanding), saya akan memberikan kejutan (dengan kemenangan),” sambung Ng Tze Yong.

Baca Juga

Dengan tumbangnya Ng Tze Yong di babak pertama Malaysia Open 2022, maka sektor tunggal putra Negeri Jiran hanya menyisakan satu wakilnya, yaitu Lee Zii Jia.

Pada Kamis (30/6/22), Lee Zii Jia akan ditantang oleh Shesar Hiren Rhustavito untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.


2. Jadwal Siaran Langsung Malaysia Open 2022

Jadwal Malaysia Open 2022 babak 16 besar, Kamis (30/6/22).

Meskipun anak didik Hendrawan yaitu Ng Tze Yong sudah tersingkir, anda masih bisa menyaksikan kiprah pebulutangkis lainnya  di Malaysia Open 2022.

Tentu saja bisa disaksikan melalui link live streaming dan siaran langsung . Legneda  bulutangkis sekaligus presenter olahraga Yuni Kartika, Malaysia Open 2022 disiarkan di stasiun televisi INews.

“BREAKING NEWS!! LIVE MALAYSIA OPEN 2022, tgl 30 - 3 Juli & LIVE MALAYSIA MASTERS 2022, tgl 8-10 Juli @ INEWS TV! See u next week Guy,” tulis Yuni Kartika di instagram.

Jadwal siaran langsung turnamen Malaysia Open 2022 di televisi INews TV dilangsungkan dari babak perempat final hingga final.

Baca selengkapnya: Jadwal Siaran Langsung Malaysia Open 2022 di Stasiun TV Nasional

 

HendrawanBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Ng Tze YongBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini