x

Disingkirkan Fajar/Rian di Malaysia Masters 2022, Ganda Tuan Rumah: Mereka Meningkat Pesat

Minggu, 10 Juli 2022 13:46 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Aaron Chia/Soh Wooi Yik buka suara usai disisihkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Malaysia Masters 2022.

INDOSPORT.COM - Aaron Chia/Soh Wooi Yik buka suara usai disisihkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Malaysia Masters 2022.

Ganda putra andalan Malaysia tersebut angkat topi dan blak-blakan menyebut Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto telah meningkat pesat.

Baca Juga

Untuk diketahui, Fajar/Rian memang baru saja melanjutkan tren positif di ajang Malaysia Masters 2022.

Bersua wakil tuan rumah Aaron Chia/Soh Wooi Yik Sabtu (09/07/22), Fajar/Rian menang rubber game 21-14, 19-21, 21-10.

Dengan hasil tersebut, Fajar/Rian sukses melangkahkan kakinya di partai puncak Malaysia Masters 2022.

Baca Juga

Nantinya, Fajar/Rian akan melakoni perang saudara kontra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sukses menggebuk wakil China di babak semifinal.

Di sisi lain, kemenangan Fajar/Rian atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik seolah menggenapi rentetan kemenangan saat keduanya dipertemukan di turnamen akbar.

Statistik mencatat, tahun ini Fajar/Rian belum sekalipun tersentuh kekalahan dalam 3 pertemuannya dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

Sebelumnya, Fajar/Rian sukses menggebuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik di ajang Thailand Open dan Swiss Open 2022.

Menanggapi hal tersebut, Aaron Chia/Soh Wooi Yik angkat topi dan blak-blakan menyebut Fajar/Rian telah meningkat pesat.


1. Aaron Chia/Soh Wooi Yik Angkat Topi

Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengakui jika Fajar/Rian telah meningkat pesat sejak kekalahan mereka di tahun 2019.

Ya, kali terakhir Fajar/Rian kalah oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik memang terjadi 2019 lalu. Bahkan di tahun tersebut Aaron Chia/Soh Wooi Yik mampu menumbangkan Fajar/Rian tiga kali.

Baca Juga

Yakni saat keduanya dipertemukan di ajang Malaysian Masters, All England dan China Open. Namun kini keadaan berubah.

Fajar/Rian tampil impresif dan selalu menyapu kemenangan saat bersua Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Tak pelak, Wooi Yik sampai angkat topi.

“Sebelumnya, kami tidak pernah kalah dari mereka tetapi tahun ini, mereka terus mengalahkan kami… mereka telah meningkat pesat,” kata Wooi Yik melansir dari The Star.

Baca Juga

Lebih lanjut, usai kekalahan tersebut Wooi Yik mengaku bakal memperbaiki penampilannya jika sewaktu-waktu bertemu Fajar/Rian.

“Kekalahan ini menjadi pelajaran bagi kami," ujarnya.

"Kami perlu belajar dari mereka dan menganalisis permainan mereka dengan baik. Keduanya sangat stabil dan tidak mudah menemukan ruang untuk melawan mereka,"

Baca Juga

Adapun kekalahan Aaron Chia/Soh Wooi Yik seolah menambah derita ganda Malaysia tersebut setelah sebelumnya mereka kalah di semifinal Malaysia Open.

Kini keduanya tengah mencari pelampiasan kekalahan dengan mengincar gelar di Commonwealth Games di Birmingham dari 28 Juli-8 Agustus 2022 mendatang.


2. 4 Wakil Indonesia di Malaysia Masters 2022

Logo Malaysia Master 2022.

Sebanyak 4 wakil Indonesia punya misi juara hari ini di Malaysia Masters 2022, dari Chico Aura, Rinov/Pitha, Ahsan/Hendra, hingga Fajar/Rian.

Tunggal putra ranking 45 dunia asal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo akan mengawali perjuangan tim bulutangkis Indonesia dalam misi berebut title juara Malaysia Masters 2022.

Chico Aura Dwi Wardoyo akan ditantang oleh pebulutangkis unggulan kedelapan yang sarat pengalaman asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Menemani perjuangan Chico Aura Dwi Wardoyo, jadwal final Malaysia Masters 2022 hari ini juga akan menjadi pertaruhan nasib bagi ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Selain itu, jadwal final Malaysia Masters 2022 hari ini juga akan menyajikan perang saudara ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini