x

Hancurkan Wakil Tuan Rumah di Singapore Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Bocorkan Rahasianya

Selasa, 12 Juli 2022 20:42 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti buka suara usai menggebuk wakil tuan rumah, Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal di ajang Singapore Open 2022 pada Selasa (12/07/22).

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti buka suara usai menggebuk wakil tuan rumah, Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal di ajang Singapore Open 2022 pada Selasa (12/07/22).

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pun membongkar rahasia hingga membuat mereka menang dengan skor afrika.

Baca Juga

Setelah dua minggu beruntun berjuang tampil di Negeri Jiran dalam turnamen Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022.

Kini para pebulutangkis dunia termasuk wakil Indonesia langsung mengalihkan fokusnya untuk tampil di turnamen BWF World Tour Super 500 selanjutnya, Singapore Open 2022.

Turnamen ini akan memperebutkan hadiah total Rp5,5 miliar yang berlangsung pada hari ini, Selasa (12/07/22) hingga Minggu (17/07/22) di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Baca Juga

Indonesia sendiri mengirimkan 20 wakilnya dari berbagai sektor. Harusnya total yang diturunkan adalah 27 wakil, namun tujuh lainnya harus mundur karena faktor cedera dan stamina.

Pada (12/07/22), terdapat pertandingan menarik yang mempertemukan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs ganda Singapura Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal.

Dalam partai tersebut, Apriyani Rahayu/Siti Fadia tampil kesetanan dan mampu mengawali babak 32 besar Singapore Open 2022 dengan hasil yang memuaskan.

Baca Juga

Apriyani Rahayu/Siti Fadia menang 2 gim langsung dengan kemenangan telak yakni 21-9, dan 21-8.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia pun membongkar rahasia hingga membuat mereka menang dengan skor afrika atas Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal.


1. Apriyani Rahayu/Siti Fadiya Bongkar Rahasia

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Siti Fadia Silva Ramadhanti membocorkan jika dirinya selalu meminimalisir kesalahan saat bersua Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal.

Strategi tersebut menurutnya manjur dan mampu menggebuk Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal dengan kemenangan telak.

Baca Juga

"Tadi kita sebenarnya masih menyesuaikan kondisi di lapangan, mengingat ini pertandingan pertama, tetapi alhamdulillah kita sudah bisa langsung in dari awal," ujarnya dilansir dari rilis resmi PBSI.

"Kunci kemenangan hari ini, kita bermain safe dan tidak banak melakukan kesalahan sendiri," imbuhnya.

Dalam pertandingan tersebut, Apriyani Rahayu/Siti Fadiya memang terbilang minim melakukan kesalahan kecil.

Baca Juga

Bahkan di gim awal Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal mampu mencuri angka lebih dulu, namun Apriyani Rahayu/Siti Fadiya membayar kegagalannya dan berbalik unggul hingga bebeberap angka.

"Pertandingan tadi terlihat begitu cepat dan menang mudah, sebenarnya lawan juga cukup bagus, tetapi kita dari awal sudah mengantisipasi,"

Lebih lanjut, Siti Fadia Silva Ramadhanti blak-blakan sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi lawan selanjutnya di babak 16 besar.

Baca Juga

"Untuk menghadapi lawan berikut di babak kedua, pokoknya siapa pun lawannya kita berusaha menampilkan yang terbaik," katanya.

"Fisik kita juga sudah benar-benar fit dan siap buat pertandingan selanjutnya yang pasti makin berat dan tak mudah,"


2. Singapore Open 2022: Pebulutangkis Denmark Curhat ke Dewan BWF Asal Indonesia

Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Pebulutangkis Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, membalas cuitan Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, yang membahas soal angin di Singapore Open 2022.

Seperti yang diketahui, Bambang Rudyanto bertanya di akun pribadi Twitternya, “Singapore Stadion itu terkenal dgn angin/ draft yg agak kencang..apakah masih sama?”

Menariknya, cuitan tersebut dibalas oleh Hans-Kristian Vittinghus dengan gayanya yang melokal.

“Ya koh. Banyak side drift di pertandingan dini hari pada hari ini,” balas Vittinghus terhadap cuitan Bambang Rudyanto.

Curhatan Vittinghus tersebut mendapat beragam komentar yang memancing tawa oleh warganet Indonesia.

“that “ya koh” tho. gini aja ngakak,” tulis @lych*****.

Baca Juga
SingapuraApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiSingapore Open 2022

Berita Terkini