x

The Daddies Kalah di Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Netizen: Janji Nggak Nangis?

Minggu, 28 Agustus 2022 17:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menerima kenyataan pahit berupa kalah di partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada Minggu (28/08/22).

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menerima kenyataan pahit berupa kalah di partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada Minggu (28/08/22).

The Daddies takluk oleh ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Netizen pun bersedih dengan hasil yang dialami oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya jika satu-satunya wakil Indonesia di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal mempersembahkan medali emas.

Itu terjadi setelah The Daddies tumbang di partai puncak oleh ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menang dua gim langsung 21-19 dan 21-14.

Baca Juga

Gelar ini menjadi yang pertama bagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan bagi negaranya, Malaysia, selama partisipasi di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menunda mimpi meraih emas keempatnya di ajang ini.

Banjir dukungan pun memenuhi kolom komentar PBSI setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan umbang atas wakil Malaysia.

Baca Juga

Meski demikian, tak sedikit juga yang ikut bersedih dengan kegagalan yang dialami oleh The Daddies.


1. The Daddie Kalah, Netizen: Janji Nggak Nangis?

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan runner up Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Mayoritas netizen menganggap jika Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah mati-matian untuk menang, namun hasilnya tak sesuai harapan.

Terlebih, di gim awal The Daddies sempat unggul jauh atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Bahkan The Daddies sempat memimpin hingga 18-13.

Baca Juga

Sayangnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal mempertahankan keunggulan hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil membalikkan keadaan menjadi 19-20.

Mendapatkan momentum  saat  match point, wakil Malaysia itu kian berkobar untuk memastikan meraih kemenangan 19-21 di game pertama.

Pada gim kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga sempat unggul di poin-poin awal gim kedua. Namun setelah interval, The Daddies melakukan kesalahan yang menguntungkan lawannya.

Baca Juga

Dalam kondisi yang terus memimpin, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi kian percaya diri untuk menutup kemenangan dengan skor 14-21.

"Janji ga nangis?," tulis akun @anantaaueia.

"Lemes, thank you daddies! We love youu guys," tulis akun @paulinnmeiliani.

Baca Juga

"Huhuuuuu," tulis akun @_intiaa.

"ketikung di set pertama😭 pdahal sempet unggul jauh," tulis akun @_lauralz.


2. Ahsan/Hendra Dapat Julukan Baru dari Forum Tiongkok di Kejuaraan Dunia 2022, Ci Sansan: Jahe Tua

Peraih medali perunggu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan runner upMohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapat julukan baru dari forum Tiongkok.

Hasil mengesankan baru saja ditunjukkan oleh salah satu ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pasangan berjuluk The Daddies tersebut sukses mengalahkan sesama ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kemenangan yang diraih The Daddies tersebut membuat mereka melaju ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis untuk yang keempat kalinya.

Namun, diluar keberhasilan mereka menorehkan prestasi ke final dan membuka peluang meraih juara untuk kali keempat, terdapat komentar kocak yang menyertai mereka.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini