x

Melaju ke Empat Besar ATP Finals 2022, Casper Ruud Sukses Kangkangi Nadal

Kamis, 17 November 2022 03:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Sukses kangkangi Rafael Nadal di Grup Hijau, petenis asal Norwegia, Casper Ruud, sukses amankan tiket ke babak empat besar turnamen ATP Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Sukses kangkangi Rafael Nadal di Grup Hijau, petenis asal Norwegia, Casper Ruud, sukses amankan tiket ke babak empat besar turnamen ATP Finals 2022.

Diketahui, turnamen ATP Finals 2022 bergulir pada 13-20 November 2022 di Pala Alpitour, Turin, Italia. Delapan petenis tunggal putra dan pasangan ganda putra akan beradu kekuatan menjadi yang terbaik.

Para atklet ATP Masters 2022 terbagi dalam dua grup yang diberi nama Grup Hijau dan Grup Merah dan menerapkan sistem round robin.

Sektor tunggal pun menjadi salah satu pusat perhatian ATP Finals 2022 karena menghadirkan persaingan sengit sejak babak awal.

Melansir laman Nitto ATP Finals, Grup Hijau sektor tunggal, terdiri dari Rafael Nadal (1), Casper Ruud (3), Felix Auger-Aliassime (5), dan Taylor Fritz (8).

Baca Juga

Sedangkan Grup Merah sektor tunggal putra, terdiri dari Stefanos Tsitsipas (2), Daniil Medvedev (4), Andrey Rublev (6), dan Novak Djokovic (7).

Jika persaingan Grup Merah masih memungkinkan siapapun untuk melangkah ke semifinal, maka di Grup Hijau sangat menarik.

Baca Juga

Hal itu lantaran petenis Norwegia kelahiran 22 Desember 1998, Casper Ruud, menjadi pemain pertama yang mengamankan tiket ke babak semifinal ATP Finals 2022.

Sementara Raja Tanah Liat, Rafael Nadal, justru menelan dua kekalahan yang membuatnya gagal ke semifinal ATP Finals 2022.

Dua petenis lainnya, Taylor Fritz (Amerika Serikat) dan Feliux Auger Aliassime (Kanada) akan saling sikut untuk memperebutkan satu tiket lainnya di semifinal ATP Finals 2022.

Baca Juga

1. Gemilangnya Casper Ruud

Petenis Norwegia, Casper Ruud, melangkah ke semifinal ATP Finals 2022 usai meraih dua kemenangan beruntun di fase grup melawan Taylor Fritz dan Felix Auger Aliassime.

Petenis Norwegia, Casper Ruud, melangkah ke semifinal ATP Finals 2022 usai meraih dua kemenangan beruntun di fase grup melawan Taylor Fritz dan Felix Auger Aliassime.

Casper Ruud di pertandingan pertama sukses meraih kemenangan atas unggulan kelima asal Kanada, Felix Auger Aliassime dengan skor 7-6, 6-4.

Sedangkan di pertandingan kedua yang berlangsung, Selasa (15/11/22), Casper Ruud sukses meraih kemenangan atas petenis Amerika Serikat, Taylor Fritz, dengan skor 6-3, 4-6, 7-6.

“Hanya beberapa poin yang menentukan pertandingan seperti ini,” kata Casper Ruud sebagaimana dilansir dari laman AFP.

“Untungnya bagi saya, mereka mengikuti jalan saya pada akhirnya. Saya unggul 5-1 di tie break dan dia membalikkannya,”sambung Casper Ruud.

Baca Juga

“Dia (Taylor Fritz) memainkan beberapa poin hebat dan mencetak beberapa winner luar biasa untuk kembali merai 6-6. Saya sedikit ragu pada kedudukan 6-4, tapi itu normal,” sambungnya.

“Ada banyak yang dipertaruhkan. Saya sedih untuk Taylor, tapi saya sangat senang melihat forehand terakhir itu terlempar jauh.”

Baca Juga

“Mengamankan tempat di semifinal (ATP Finals 2022) itu sangat luar biasa,” ungkap Casper Ruud dengan kebahagiaannya.

Casper Ruued telah mencapai tahap yang sama dalam debutnya di turnamen ATP Finals 2021 lalu. Saat itu dia kalah dari Daniil Medvedev.

Tak hanya rekor untuk mengangkangi Rafael Nadal, Casper Ruud yang baru menjuarai Swiss Open 2022, punya kesempatan besar untuk bisa mencetak sejarah dalam kariernya naik podium ATP Finals.

Baca Juga

Sumber: AFP

NorwegiaATP World Tour FinalsATP FinalsTenisBerita Tenis

Berita Terkini