x

Di Luar Nalar, Daniel Marthin Usaha Tangkis Smes Lawan Pakai Kaki di Final Thailand Masters

Minggu, 5 Februari 2023 19:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Leo Rolly/Daniel Marthin juara Thailand Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Demi mengamankan gelar juara di Thailand Masters 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin turut melakukan aksi di luar nalar karena menangkis dengan kaki.

Diketahui, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melumat pasangan Chinese Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei secara straight game dengan skor 21-16, 21-17.

Pertandingan yang digelar di Nimibut Arena, Thailand, Minggu (5/2/23) sore WIB sekaligus menjadi ajang bagi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk back to back juara.

Pasalnya, pada pekan lalu ganda putra Indonesia itu berhasil mengamankan medali emas dengan menjuarai Indonesia Masters 2023.

Prestasi di Thailand Masters 2023 menjadi bukti dari perjuangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk menerjang rasa lelah usai melewati empat turnamen secara beruntun.

Baca Juga

Selain itu, ketika mengikuti turnamen Thailand Masters 2023 juga turut dikabarkan bahwa kaki Daniel Marthin sedang dalam kondisi bengkak.

Dengan kondisi tersebut wajar jika wakil Chinese Taipei mampu memberikan perlawanan cukup alot kepada Leo/Daniel.

Baca Juga

Seperti ketika mereka kehilangan interval pertama karena tertinggal satu poin dari Su Ching Heng/Ye Hong Wei,

Pun demikian ketika memasuki set gim kedua, di mana Leo/Daniel kembali tertinggal di awal dan kehilangan interval kedua.

Bahkan, demi mengamankan kemenangan di Thailand Masters 2023, Daniel Marthin sempat memakai kakinya untuk menangkis pukulan dari wakil Chinese Taipei.

Baca Juga

1. Daniel Marthin Lakukan Aksi di Luar Nalar

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara sektor ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23).

Aksi Daniel Marthin saat berusaha menepis smes dari lawan telah diabadikan dan dibagikan oleh pengguna Twitter dengan akun bernama @bhulukhuduktv.

Melalui unggahan tersebut terlihat jika setelah mengembalikan shuttlecock lawan, Daniel justru kelabakan karena smes cepat yang dilakukan oleh wakil Chinese Taipei.

Akibatnya, Daniel lantas berusaha untuk menangkis pukulan tersebut. Apes, raket yang dia pegang justru terlepas.

Daniel yang panik lalu secara tak terduga turut menggunakan kakinya untuk menangkis smes meskipun pada akhirnya berujung dengan kegagalan.

Baca Juga

Melalui unggahan tersebut, sontak banyak badminton lovers asal Indonesia turut memberikan komentar yang tak kalah nyeleneh.

“Gak Ginting, gak Daniel, ada aja drama raket lepas,” komentar salah satu BL Indonesia.

Baca Juga

“Kim Astrup tertawa terbahak-bahak melihat ini,” sambung lainnya.

“Takraw. Wah ada bakat lawak nih Daniel,” tambah komentar lain.

“Niel, malah jadi main sepak takraw bukannya badminton itu mah. Wkwkwk,” imbuh komentar dari BL Indonesia.

Baca Juga

Sumber: Twitter

BulutangkisDaniel MarthinLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisThailand Masters 2023

Berita Terkini