x

Hasil BAMTC 2023: Gacor! Fajar/Rian Menang Tanpa Keringat, Indonesia Unggul 3-0 Lebanon

Selasa, 14 Februari 2023 13:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Hasil BAMTC 2023 antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Abi Younes Christophe/Raphael Renno, Indonesia makin unggul 3-0 dari Lebanon.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil BAMTC 2023 antara Fajar Alfian/Rian Ardianto vs Abi Younes Christophe/Raphael Renno, Indonesia makin unggul 3-0 dari Lebanon.

Fajar/Rian sukses kembali membawa poin untuk Indonesia usai menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-6 dan 21-8 atas Abi/Raphael asal Lebanon, Selasa (14/2/23).

Ini merupakan pertemuan pertama keduanya, di mana Fajar/Rian tentu diunggulkan dalam laga ini mengingat statusnya sebagai ganda putra nomor satu dunia dalam ranking BWF.

Pertandingan ini juga bisa disebut pemanasan untuk skuat Garuda, sebelum berhadapan dengan Thailand yang merupakan lawan beratnya di Grup C.

Meski melawan rival yang performanya jauh di bawahnya, namun Fajar/Rian tidak menganggap remeh duel ini.

Baca Juga

Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil mencetak kemenangan pertama mereka atas Abi Younes Christophe/Raphael Renno di head to head BWF.

Kemenangan ini juga membuat Indonesia unggul 3-0 atas Lebanon. Selanjutnya ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Mira Houssein Agha/Zeina Kazma.

Baca Juga

Lalu pertandingan melawan Lebanon ditutup dengan penampilan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Oliver Khoury/Lynne El-Jabbour.

Selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan Suriah sekitar pukul 20:00 WIB malam ini.

Untuk lebih lengkapnya berikut jalannya pertandingan antara Indonesia vs Lebanon, Fajar Alfian/Rian Ardianto vs Abi Younes Christophe/Raphael Renno di BAMTC 2023.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Menang Mudah

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil di BAMTC 2023. (Foto: PBSI)

Meski bermain bak tanpa beban, namun Fajar/Rian tetap tampil profesional dan tancap gas unggul 3-1 atas rivalnya.

Abi/Raphael selaku ganda putra andalan Lebanon sempat melakukan perlawanan serta mengejar, namun masih belum unggul 5-2 dari wakil Indonesia.

Poin demi poin dengan mudahnya didapatkan oleh pasangan berjuluk FajRi tersebut. Bahkan di interval pertama skornya cukup jauh 11-3.

Tak mau terlena dengan keunggulan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tetap menjaga fokusnya saat penampilan pertamanya di BAMTC 2023.

Hingga akhirnya Fajar/Rian berhasil menang dengan mudah dan menggeprek Abi Younes Christophe/Raphael Renno lewat skor 21-6 di gim pertama BAMTC 2023.

Baca Juga

Harapan bisa menang lewat dua gim langsung diusung oleh Fajar/Rian. Namun wakil Indonesia sempat mengalami perlawanan sengit.

Sebab, pemain Lebanon mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2, dan sempat mengejar saat angka menyentuh 5-4.

Baca Juga

Meski demikian, kemampuan Fajar/Rian tak bisa berbohong, karena mereka langsung ngegas dan kembali memperlebar jarak 11-6 di diinterval kedua.

Dalam gim ini, Fajar/Rian tanpa ampun memberikan celah untuk rivalnya karena terus bermain dengan membabi buta, jaraknya makin jauh 17-7.

Hingga akhirnya Fajar/Rian menang mudah dengan skor afrika di gim kedua yakni 21-6 dan 21-8 di gim ketiga Indonesia vs Lebanon di BAMTC 2023.

Baca Juga
IndonesiaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoLebanonHasil PertandinganBerita BulutangkisBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini