x

Beri Skor Afrika ke Pemain Lebanon di BAMTC 2023, Rehan/Lisa Baru 'Pemanasan'

Rabu, 15 Februari 2023 10:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu, ikut berjuang di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses memenangkan laga dengan skor telak di Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati hanya perlu waktu 15 menit untuk menaklukkan pasangan Lebanon, Oliver Khoury/Lynne El-Jabbour, dalam dua set.

Bertanding di Dubai Exhibition Centre, Selasa (14/02/23), Rehan Naufal/Lisa Ayu yang notabene adalah pemilik peringkat 14 dunia, menang dengan skor Afrika 21-3, 21-5.

Kemenangan Rehan/Lisa atas Oliver Khoury/Lynne El-Jabbour juga sekaligus menggenapkan kemenangan Indonesia atas Lebanon dengan skor akhir 5-0.

Namun, meskipun menang telak atas lawan, Rehan/Lisa mengaku jika mereka belum bisa menampilkan performa maksimal pada laga pertama fase penyisihan grup BAMTC 2023. 

Baca Juga

"Lawannya belum sepadan. Bukannya sombong, tetapi kondisinya seperti itu. Dalam beberapa kali pukulan sudah mati. Belum ada reli-reli panjang," sebut Rehan. 

"Tadi kami belum teruji benar, mungkin karena kualitas lawan yang belum sepadan. Tapi kami tadi main normal dan tidak boleh memandang remeh lawan," tambah Lisa. 

Baca Juga

Setidaknya laga ini ada hikmahnya. Rehan/Lisa memanfaatkan pertandingan ini untuk beradaptasi, serta menyesuaikan dengan suasana di arena dan berat shuttlecock. 

Maklum, pada pertandingan melawan atlet Lebanon, dari segi pola permainan memang timpang. Saat Rehan/Lisa ingin menyerang, pasti langsung tembus.

Sementara mereka berharap sebaliknya, ingin mendapat tekanan dan diserang oleh lawan. Sayangnya, tekanan lawan kurang kuat seperti yang mereka harapkan. 

Baca Juga

1. Bekal Rehan/Lisa Menatap Lawan Berikutnya

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Foto: PBSI.

Perbedaan kualitas antara atlet bulutangkis Indonesia dan Lebanon di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, jadi bahan evaluasi bagi Rehan/Lisa.

Meski lawannya tidak bisa memberikan perlawanan, Rehan/Lisa mengambil nilai positif dengan menjajal lapangan Dubai Exhibition Center dalam waktu 15 menit.

"Kalau saya dan Lisa menyerang, pasti lawan tembus. Sementara kalau memilih bertahan, serangan lawan juga tidak kuat," blak-blakan Rehan Naufal Kusharjanto.

"Jadi, kalau dari sisi permainan yang kami harapkan, pertandingan tadi rasanya belum optimal," lanjut anak dari Tri Kurharjanto itu. 

"Tadi saya mencoba variasi pukulan saja. Melatih feeling, kalau memukul sekeras ini keluar atau tidak," sambung Rehan lagi.

Baca Juga

"Saya dan Lisa menggunakan pertandingan ini untuk belajar beradaptasi saja, untuk menghadapi pertandingan selanjutnya."

Ya, berikutnya Indonesia akan menghadapi lawan yang lebih menantang. Hari ini, skuat Merah Putih akan menantang Bahrain.

Sementara besok Kamis (16/02/23), Indonesia akan menghadapi Thailand, salah satu negara bulutangkis yang kuat. Laga akan dihelat di Dubai Exhibition Centre.

Baca Juga

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati belum pasti bertanding. Mereka harus bersiang dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara itu, Thailand tidak menurunkan pemain ganda terbaiknya, yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, yang berada di ranking empat dunia.

Thailand justru mengandalkan Ratchapol Makkasasithorn/Chasinee Korepap di sektor ganda campuran.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini