x

Klasemen BAMTC 2023: Indonesia Gahar di Puncak, Thailand Coba Mendekat

Rabu, 15 Februari 2023 12:06 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klasemen sementara Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC), Rabu (15/02/23), Indonesia kokoh di puncak sementara Thailand di posisi kedua.

INDOSPORT.COM – Klasemen sementara Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC), Rabu (15/02/23), Indonesia kokoh di puncak sementara Thailand di posisi kedua.

Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 atau yang akrab dikenal Kejuaraan Beregu Asia dihelat di Dubai, Uni Emirat Arab mulai 14 hingga 19 Februari.

Tim bulutangkis Indonesia berhasil mencatatkan torehan positif dengan mengalahkan Lebanon dan Suriah pada pertandingam perdana di BAMTC 2023.

Melakoni dua laga di hari pertama, Indonesia melakukan rotasi pemain dan terbukti efektif mengalahkan dua pesaing awal di Grup C.

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil mengamankan posisi puncak klasemen Grup C dengan kemenangan sempurna 5-0 atas Lebanon dan Suriah.

Baca Juga

Sementara Thailand yang menjadi pesaing berat Indonesia berhasil bertengger di posisi kedua usai berhasil menang atas Bahrain dengan skor 5-0.

Indonesia sendiri berpotensi kuat untuk lolos ke perempat final dengan status juara grup jika berhasil mengamankan tren positif serta mengalahkan Thailand di laga pamungkas Grup C.

Baca Juga

Perjuangan tim bulutangkis Indonesia berlanjut di hari kedua BAMTC 2023 melawan Bahrain yang dihelat hari ini, Rabu (15/02/23).

Indonesia menurunkan beberapa pemain lapis dua seperti Putri Kusuma Wardani, Chico Aura Dwi Wardoyo, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto hingga Pramudya/Yeremia.

Sementara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tampil sebagai pembuka di laga Indonesia vs Bahrain. Skuad Garuda diprediksi dapat memenangkan laga kali ini.

Baca Juga

1. Klasemen BAMTC 2023

Klasemen sementara Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC), Rabu (15/02/23), Indonesia kokoh di puncak sementara Thailand di posisi kedua.

Sementara itu, Thailand akan menghadapi Lebanon di pertandingan lainnya yang diprediksi dapat meraih kemenangan serta bisa menjadi ancaman bagi tim Indonesia.

Selengkapnya, di bawah ini klasemen sementara Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, Rabu (15/02/23).

IndonesiaThailandBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini