x

Drawing Perempat Final BAMTC 2023: Indonesia Jumpa Korea Selatan, Malaysia Bernasib Sial

Jumat, 17 Februari 2023 08:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Indonesia akan berjumpa dengan Korea Selatan, sedangkan Malaysia menghadapi lawan mengerikan yakni China pada hasil drawing perempat final BAMTC 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMIndonesia akan berjumpa dengan Korea Selatan, sedangkan Malaysia menghadapi lawan mengerikan yakni China pada hasil drawing perempat final BAMTC 2023.

Ajang BAMTC 2023 baru saja menyelesaikan rangkaian pertandingan babak fase grup pada Selasa (14/2/23) hingga Kamis (16/2/23) kemarin.

Hasilnya ialah ada enam tim yang berhasil lolos ke babak perempat final yang diambil dari para jawara maupun runner-up dari masing-masing grup.

Yakni ada China dan Korea dari Grup A, lalu India dan Malaysia dari Grup, Indonesia dan Thailand dari Grup C, lalu terakhir ada Jepang dan Hong Kong dari Grup D.

Kemudian BWF dan Badminton Asia melakukan drawing yang diundi dengan juara grup berhadapan dengan runner-up dari tim lain.

Baca Juga

Melansir dari media sosial PBSI, hasilnya ialah Indonesia selaku juara Grup C akan berjumpa dengan Korea Selatan yang berstatus runner-up Grup A.

Hasil drawing ini tentu membuat membuat Badminton Lovers (BL) ketar-ketir. Pasalnya, tetap saja bahwa Korea Selatan bukanlah lawan mudah.

Baca Juga

Pasalnya, tim Korea juga membawa sejumlah nama pemain bintang dan pelapis yang tentu tak bisa dianggap remeh lagi.

Di sisi lain, Malaysia harus kuat mental karena mereka berhadapan dengan China yang merupakan unggulan pertama sekaligus juara Grup A.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar tim yang lolos sekaligus hasil drawing BAMTC 2023:

Baca Juga

1. Hasil Drawing Perempat Final BAMTC 2023:

Indonesia akan berjumpa dengan Korea Selatan, sedangkan Malaysia menghadapi lawan mengerikan yakni China pada hasil drawing perempat final BAMTC 2023. Foto: badmintonasia.org

Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final BAMTC 2023:

Hasil drawing dan jadwal Perempat Final BAMTC 2023, Jumat (17/2/23):

Mulai pukul 14.00 WIB

Mulai pukul 19.00 WIB

Korea SelatanChinaMalaysiaBerita BulutangkisBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini