x

Heroik Bikin Musuh Terkuat Tumbang, Rinov/Pitha Bongkar Kunci Indonesia Juara Grup di BAMTC 2023

Jumat, 17 Februari 2023 08:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mampu ganas melawan musuh terkuat yakni Thailand sehingga mampu membawa Indonesia menjadi juara Grup C di BAMTC 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mampu tampil ganas melawan musuh terkuat yakni Thailand sehingga mampu membawa Indonesia menjadi juara Grup C di BAMTC 2023.

Indonesia resmi menjadi juara Grup C usai berhasil comeback dengan skor 3-2 di fase grup ajang BAMTC 2023 pada Kamis (16/2/23) kemarin.

Sejatinya skuat Garuda sempat tertinggal usai Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska kalah di tangan Thailand, yang memang menjadi tim musuh terkuat Indonesia di Grup C.

Namun dua kekalahan tersebut malah menjadi pelecut semangat tim Indonesia. Sebab, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas mampu comeback dan meraih kemenangan 3-2 atas Thailand.

Rinov/Pitha menjadi pemain kunci yang berhasil membawa Indonesia menjadi juara Grup C di BAMTC 2023 usai mengalahkan Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.

Baca Juga

Pasangan andalan Pelatnas PBSI itu menang dua gim langsung di laga yang begitu ketat dengan skor akhir 21-18 dan 21-19.

Rinov/Pitha mengaku bahwa mereka bermain nothing to lose, tetapi tak disangka mereka bisa meraih kemenangan dan penentu nasib tim Indonesia.

Baca Juga

“Tentu senang dan bersyukur bisa main baik dan menang. Dari awal, kami tidak memikirkan soal hasil akhir. Kami hanya fokus bagaimana bermain maksimal dan ternyata bisa menang dan menyumbangkan kemenangan bagi Indonesia,” ujar kata Rinov.

“Syukur alhamdulillah saya dan Rinov bisa main baik. Tadi nggak berpikir akan menang atau bagaimana. Ternyata, kami bisa memastikan Indonesia jadi juara grup,” timpal Pitha, dilansir dari rilis PBSI.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kemudian membeberkan kunci kemenangannya hingga membuat Indonesia menang 3-2 atas Thailand di BAMTC 2023.

Baca Juga

1. Bongkar Kunci Lolos Grup C

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto: PBSI)

Lebih lanjut Rinov/Pitha mengatakan bahwa mereka sejatinya merasa sempat tegang karena bakal menjadi penentu nasib Indonesia di BAMTC 2023.

Namun karena termotivasi menang yang kuat, mereka berusaha menikmati permainnya dan syukurnya bisa menyumbang poin.

“Tadi saat bermain, saya sebenarnya ada tegangnya juga. Tetapi setelah itu, saya coba menikmati permainan saja. Akhirnya, malah bisa main enak dan bisa menang,” tambah Phita.

Kemudian Pitha juga membeberkan kunci kemenangannya, yakni tampil ganas alias bermain lebih menekan sejak awal kepada lawan.

Sehingga membawa lawan terbawa ke dalam permainan mereka dan tak bisa mengembangkan strateginya sendiri.

Baca Juga

“Tadi kunci kemenangannya, adalah kami mengandalkan strategi bermain lebih menekan lebih dulu,” ucap Rinov.

“Dari awal, kami lebih menyerang dan membuat lawan kurang bisa berkembang permainannya,” pungkasnya.

Baca Juga

Hasil ini membuat Indonesia menjadi juara Grup C, sedangkan Thailand resmi menjadi runner-up.

Sementara itu, Indonesia nantinya akan berhadapan dengan Korea Selatan di perempat final BAMTC 2023.

Babak perempat final BAMTC 2023 akan berlangsung pada hari ini, Jumat (17/02/23).

Baca Juga
IndonesiaThailandRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini