x

Rindu Berat! Hendra Setiawan Comeback ke PBSI Jelang All England, Fajar Alfian Sampai Menangis

Senin, 27 Februari 2023 12:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Fajar Alfian abadikan momen dirinya sendiri menangisi kedatangan bestie-nya, Hendra Setiawan, yang comeback latihan di pelatnas PBSI jelang All England 2023.

INDOSPORT.COM – Fajar Alfian abadikan momen dirinya sendiri menangisi kedatangan bestie-nya, Hendra Setiawan, yang comeback latihan di pelatnas PBSI jelang All England 2023.

Pebulutagngkis Fajar Alfian melalui instagram story-nya pada Senin (27/02/23) mengunggah potret kebahagiannya menyambut kedatangan Hendra Setiawan di PBSI. Dia bahkan sampai menangis.

“Bestie back to work,” tulis Fajar Alfian sembari menyematkan emoticon menangis di antara foto Hendra Setiawan duduk di pinggir lapangan.

Fajar Alfian terharu dengan kedatangan Hendra Setiawan di PBS, Sumber: IG Story @fajarlafian95.

Memang selama ini Hendra Setiawan dan Fajar Alfian terlihat sering mengumbar momen persahabatan mereka yang bikin gemas badminton lovers (BL) Indonesia.

Meski sering mengumbar kebersamaan, namun Hendra Setiawan dan Fajar Alfian sudah dipisahkan jarak sejak akhir Januari 2023 lalu.

Baca Juga

Diketahui Hendra Setiawan dan partnernya, Mohammad Ahsan, menyambangi Tiongkok, sejak awal Februari 2023, untuk agenda dengan sponsornya, Victor, dan mengikuti China Badminton Super League.

Untuk itulah, jelang All England 2023 pada 14-19 Maret mendatang, Hendra Setiawan yang berstatus sebagai sparring partner pemain pelatnas, menyambangi PBSI untuk persiapan.

Baca Juga

Sudah kangen berat, sangat wajar jika Fajar Alfian langsung menyambut kedatangan Hendra Setiawan dengan semringah disertau tangisan haru.

Hal yang tak pelak membuat aksi persahabatan dua pebulutangkis ganda putra Indonesia itu kembali jadi sorotan badminton lovers Indonesia.

Terlepas dari itu, Fajar Alfian dan Hendra Setiawan terlibat persaingan cukup sengit sebagai sesama atlet ganda putra. Terdekat mereka bakal duel sengit di All England 2023. Bagaimana peluang mereka?

Baca Juga

1. Peluang di All England 2023

Menanti penampilan Fajar Alfian dan Hendra Setiawan di All England 2023.

PBSI sendiri mendaftarkan 16 pemain atau pasangan ganda yang masuk main draw All England 2023. Mereka berkesempatan meraih gelar juara turnamen badminton tertua dunia itu.

Hendra Setiawan dan Fajar Alfian menjadi bagian dari perwakilan Indonesia di ajang All England 2023. Mereka adalah andalan di sektor ganda putra dengan pasangannya masing-masing.

Fajar Alfian dengan Muhammad Rian Ardianto akan menjadi unggulan pertama All England 2023, sementara Hendra Setiawan dengan Mohammad Ahsan sebagai unggulan ketiga.

Tahun lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menapaki final All England 2023 meskipun kandas dari Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri di All England 2023, berpeluang untuk mengulang manisnya juara ajang ini di edisi 2014 dan 2019.

Baca Juga

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berjuang untuk mencetak sejarah merebut gelar pertamanya di ajang All England.

Selama lima kali partisipasinya di All England, pencapaian terbaik Fajar Alfian/Muhammd Rian Ardianto adalah mencapai semifinal pada edisi 2019.

Baca Juga

Hanya saja peluang itu terasa berat jika melihat drawing All England 2023. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan langsung jumpa pebulutangkis Korea Selatan, Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk.

Fajar/Rian akan potensi jumpa Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak ketiga. Fajar/Rian juga potensi jumpa juara All England tahun lalu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, di perempat final.

Sementara nasib lebih apes diderita Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di mana mereka akan langsung perang saudara dengan rekannya di PBSI, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Baca Juga

Sumber: Instagram Story Fajar Alfian

Hendra SetiawanPBSIAll EnglandFajar AlfianBulutangkisBerita TransferSportainmentBerita BulutangkisBerita Sportainment

Berita Terkini