x

Tak Lagi di PBSI, Eks Pebulutangkis Tampan Ini Kepergok ‘Minta Pekerjaan’ ke Ihsan Maulana Mustofa

Jumat, 3 Maret 2023 00:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Momen kocak saat eks pebulutangkis tampan PBSI, Muhammad Bayu Pangisthu, kepergok ‘minta pekerjaan’ ke Ihsan Maulana Mustofa yang pamer klub baru.

INDOSPORT.COM – Momen kocak saat eks pebulutangkis tampan PBSI, Muhammad Bayu Pangisthu, kepergok ‘minta pekerjaan’ ke Ihsan Maulana Mustofa yang pamer klub baru.

Sebelumnya, Ihsan Maulana Mustofa dibesarkan klub PB Djarum, dan kini dia memiliki pelabuhan baru untuk kariernya sebagai atlet sekaligus pelatih muda. Dia pun membagikan kebahagiannya di instagram.

 “Dulu merah, sekarang biru. Bismillah dengan Tim biru, semoga berkah, Amin,” tulis Ihsan Maulana Mustofa pada Rabu (01/03/23).

Lantas banyak komentar bertebaran untuk memberikan ucapan selamat pada mantan bintang tunggal putra pelatnas PBSI tersebut.

Salah satu komentar menarik disematkan oleh teman Ihsan Maulana Mustofa saat masih di PBSI dan klub PB Djarum, yakni Muhammad Bayu Pangisthu.

Baca Juga

Dengan karakternya yang terkenal suka bergurau, Muhammmad Bayu Pangisthu bilang dia mau jadi asisten pelatih bulutangkis bagi Ihsan Maulana Mustofa.

Ihsan Maulana Mustofa dan Muhammad Bayu Pangisthu, Sumber: Instagram @ihsan_maulanamustofaa

“Kalo butuh asisten bilang san ya wkwk,” tulis Muhammad Bayu Pangisthu, yang kemudian ditanggapi Ihsan dengan tertawa.

Baca Juga

Jelas komentar tersebut hanya sekadar gurauan semata. Hal itu lantaran Muhammad Bayu Pangisthu usai terdegradasi dari PBSI pada 2017, juga menjadi pelatih muda bulutangkis di klub lokal, Medan.

"Saat ini saya sudah Medan dan gabung dengan PB Indocafe," ucap Bayu mengawali ceritanya saat di wawancarai INDOSPORT.com pada Februari 2021 lalu.

"Sebelum di klub sekarang, saya sempat beberapa bulan di PB Jaya Raya. Kalau keluar dari PB Djarum kurang ingat. Tahun 2018 atau 2019 gitu lah," sambungnya.

Baca Juga

1. Jadi Pelatih Muda

Ihsan Maulana dan Muhammad Bayu Pangisthu yang sama-sama jadi pelatih di usia muda usai tak lagi di PBSI.

Terdapat alasan mengapa Muhammad Bayu Pangisthu pada akhirnya memilih menjadi pelatih bulutangkis di klub lokal di tempat kelahirannya, Medan.

"Saya gabung dengan ini baru beberapa bulan lalu. Alasannya saya dapat amanah dari almarhum om Rahmad (pelatih asal Sumut) untuk jaga serta agar klub ini bisa bersaing lagi di level nasional," ungkapnya.

"Saya gabung dengan ini baru beberapa bulan lalu. Alasannya saya dapat amanah dari almarhum om Rahmad (pelatih asal Sumut) untuk jaga serta agar klub ini bisa bersaing lagi di level nasional," ungkapnya.

Ihsan Mualana Mustofa, yang dulunya menjadi salah satu teman seangkatan Bayu saat di PBSI dan PB Djarum, juga mengambil langkah yang sama untuk menjadi pelatih muda bulutangkis.

Keputusannya menjadi pelatih diawali dari keberaniannya membuka akademi bulutangkis di kampungnya, dan akhirnya menjadi profesi.

Baca Juga

Ihsan Maulana Mustofa juga sempat menjadi sparring partner di pelatnas Asosiasi Bulutangkis Singapura hingga ke padepokan Dubai yang dimentori oleh Viktor Axelsen dan kawan-kawan.

Ihsan Maulana Mustofa dan Muhammad Bayu Pangisthu dulunya sama-sama menjadi bintang bulutangkis tunggal putra Indonesia.

Baca Juga

Mereka saling bahu-membahu di berbagai kejuaraan bersama Firman Abdul Kholik, Jonatan Christie hingga Anthony Sinisuka Ginting.

Beragam prestasi juga telah diraih oleh dua pebulutangkis tampan Indonesia tersebut. Sayangnya karena ‘badai’ kehidupan tak dapat dicegah, Muhammad Bayu Pangisthu terdegradasi PBSI pada 2017.

Sementara Ihsan Maulana Mustofa memutuskan mundur dari pelatnas PBSI usai serangkaian cedera yang menderanya. Kini Ihsan dan Bayu sama-sama gemilang menjadi pelatih muda bulutangkis.

Baca Juga

Sumber: Instagram @ihsan_maulanamustofaa

PBSIIhsan Maulana MustofaMuhammad Bayu PangisthuBayu PangistuBulutangkisBerita TransferSportainmentBerita BulutangkisBerita Sportainment

Berita Terkini