x

Bikin Ketar-ketir, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Ungkap Kengerian Leo/Daniel di All England 2023

Sabtu, 4 Maret 2023 19:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengungkapkan kengerian wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di All England 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengungkapkan kengerian wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di All England 2023.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi salah satu dari wakil Malaysia yang akan berpartisipasi di ajang All England 2023 mendatang.

Ajang bergengsi level BWF Super 1000 tersebut bakal digelar pada 14-19 Maret mendatang di Birmingham, Inggris.

Aaron/Wooi Yik yang menyandang status sebagai unggulan kedua itu bakal langsung menghadapi lawan sengit.

Yakni pasangan ganda putra muda sekaligus kuda hitam asal Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak pertama All England 2023.

Baca Juga

Leo/Daniel tentu bukanlah lawan yang mudah untuk Aaron/Wooi Yik. Sebab, pasangan berjuluk The Babbies itu tengah bersinar usai menjadi juara di Indonesia Masters 2023 dan Thailand Masters 2023 pada Februari kemarin.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik secara blak-blakan mengatakan bahwa mereka mewaspadai kekuatan Leo/Daniel meski mereka memiliki rekor tak pernah kalah dalam empat pertemuan keduanya.

Baca Juga

Pasalnya, ganda campuran Indonesia itu dianggap ngeri karena mereka paham bahwa melawan Leo/Daniel tak akan mudah, sehingga tak mau meremehkan lawannya.

“Kami tahu tidak akan mudah melawan mereka (Leo/Daniel) meski kami bertemu sebelumnya namun kami akan berjuang dan siap 100 persen,” ucap Aaron Chia, dilansir dari BHarian Sports.

Selain membahas Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga menyebutkan targetnya saat ikut Tur Eropa terutama All England 2023.

Baca Juga

1. Target Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Tur Eropa 2023

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Menurut informasi dari BHarian Sports, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan mengikuti tiga kompetisi di ajang Tur Eropa 2023.

Yakni berpartisipasi dalam German Open 2023 (8-13 Maret), All England 2023 (14-19 Maret) dan Swiss Open 2023 (21-26 Maret).

Namun yang akan menjadi fokus utama ialah tentu All England 2023, yang menjadi salah satu turnamen BWF Super 1000 selain Malaysia Open, Indonesia Open dan China Open 2023.

Aaron/Wooi Yik sejatinya bungkam soal target yang mereka canangkan saat berpartisipasi di tiga turnamen Tur Eropa.

Akan tetapi mereka hanya berharap bisa lolos ke babak semifinal di German Open, All England maupun Swiss Open 2023.

Baca Juga

Lebih lanjut Aaron Chia mengatakan bahwa mereka harus melewati German Open 2023 yang menjadi pembuka Tur Eropa.

Berstatus sebagai unggulan pertama di ajang BWF Super 300 itu pun dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum All England 2023.

Baca Juga

"Sejauh ini persiapan fisik dan kebugaran baik-baik saja,” kata Aaron Chia.

“Meski kami unggulan teratas di German Open, kami berharap tidak menekan diri sendiri dan berusaha melakukan yang terbaik," tambahnya.

Sekadar informasi, selain Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Malaysia juga mengirimkan dua wakil lainnya yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Man Wei Chong/Kai Wun Tee di All England 2023.

Baca Juga
All EnglandAaron Chia/Soh Wooi YikLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita Bulutangkis

Berita Terkini