x

Beri Dukungan untuk Dejan/Gloria di German Open 2023, PBSI Malah Dicecar BL

Rabu, 8 Maret 2023 17:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
PBSI mendapatkan kritikan dari Badminton Lovers (BL) saat mendukung ganda campuran PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja menang di R1 German Open 2023.

INDOSPORT.COMPBSI mendapatkan kritikan dari Badminton Lovers (BL) saat mendukung ganda campuran PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja usai menang di babak pertama German Open 2023.

Sebagaimana diketahui, Indonesia hanya mengirimkan dua wakilnya di German Open 2023 yakni dua ganda campuran PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva.

Dejan/Gloria sendiri tampil lebih dulu dan langsung menghadapi unggulan ketiga asal Malaysia yakni Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Meski langsung menghadapi tantangan berat, namun Dejan/Gloria sukses menang dengan mudah atas wakil Negeri Jiran di babak pertama pada Selasa (7/3/23) kemarin.

Dejan/Gloria menang lewat dua gim langsung dengan skor identik 21-14 dan 21-14 atas Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Baca Juga

Kemenangan Dejan/Gloria pun disambut meriah oleh berbagai pihak, termasuk PBSI yang juga memberikan dukungan berupa pujian melalui akun media sosialnya.

Dalam cuitannya di Twitter, PBSI mengunggah postingan yang mengabarkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga

“Dari German Open 2023, Dejan/Gloria sukses melangkah ke babak 16 besar usai menang atas pasangan Malaysia. Mantap!” cuit BSI.

Namun cuitan dukungan dan kabar baik tersebut malah mendapatkan nyinyiran dan kritikan pedas dari netizen serta Badminton Lovers (BL).

Hal ini bisa diketahui dari balasan di akun PBSI di Twitter soal kemenangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja di German Open 2023.

Baca Juga

1. Netizen Blak-blakan Kritik PBSI

PBSI mendapatkan kritikan dari Badminton Lovers (BL) saat mendukung ganda campuran PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja usai menang di babak pertama German Open 2023.

Kritik yang dilontarkan oleh BL karena PBSI tak menampilkan foto Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja saat memberikan dukungan untuk ganda campuran PB Djarum tersebut.

Padahal biasanya, PBSI memberikan informasi hasil wakil Indonesia disertakan dengan foto pemain, bukan sekadar background kosong seperti cuitan terbarunya.

Hal ini membuat BL mengkritik sikap PBSI soal dukungannya untuk Dejan/Gloria di German Open 2023.

“minimal kasih foto lah min kaya biasa, kalo kesusahan cari foto ni aku bagii” @cl*****

“Lah biasanya suka pake foto lama (bukan foto terbaru pas tanding) kyk biasa klu ngk ada yg moto langsung dsana.” @Ob*******

Baca Juga

“kalo males nyari foto deglo, sini gw kasih min” @gu******

“Minimal kasih fotolha” @ga******

Baca Juga

“Deglo emg bukan pelatnas, tp mrk bawa nama INDONESIA. Sekedar pasang foto mrk aja lo ga mau, min ? #ShameOnYou” @pa*****

Sementara itu, selanjutnya Dejan/Gloria akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau di babak kedua.

Sedangkang satu wakil lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva akan menghadapi tuan rumah Bjarne Geiss/Emma Moszczynski di babak pertama German Open 2023, Rabu (8/3/23).

Baca Juga
PBSIBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaGerman Open

Berita Terkini