x

Kabar Gembira! Audisi Umum PB Djarum 2023 Resmi Dibuka, Siapa The Next Kevin Sanjaya?

Kamis, 16 Maret 2023 07:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Audisi Umum PB Djarum 2023 reami dibuka. Sesi pendaftaran telah dibuka pada Rabu (15/03/23).

INDOSPORT.COM - Kabar gembira bagi para pebulutangkis muda Indonesia! Audisi Umum PB Djarum 2023 reami dibuka. Sesi pendaftaran telah dibuka pada Rabu (15/03/23).

Guna mencari para pebulutangkis berbakat seperti Kevin Sanjaya, PB Djarum dan Bakti Olahraga Djarum Foundation akan kembali menggelar Audisi Umum PB Djarum 2023.

Tahun ini, proses seleksi akan dipusatkan di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah selama lima hari, yakni pada 2-6 Juli 2023.

Audisi Umum PB Djarum kali ini menyasar dua kelompok usia muda. Pertama, yakni kelompok usia U-11, peserta dengan usia 8-10 tahun (kelahiran tahun 2013-2015).

Kedua, kelompok usia U-13, yaitu peserta dengan usia 11-12 tahun (kelahiran tahun 2011-2012), baik putra maupun putri.

Baca Juga

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin menyatakan, Audisi Umum adalah upaya PB Djarum demi memperkuat roda ekosistem bulutangkis di Indonesia.

Agenda ini juga menjadi proses regenerasi demi melahirkan para pahlawan bulutangkis Indonesia di masa mendatang, agar mampu memperkuat persatuan bangsa.

Baca Juga

"Audisi Umum yang diadakan setiap tahun bukan hanya rutinitas menjaring bibit-bibit berkualitas semata, tapi lebih kepada upaya mendorong agar ekosistem bulutangkis terus berputar," tutur Yoppy Rosimin.

"Dengan selalu diselenggarakannya Audisi Umum, kami berharap menghasilkan efek positif bagi seluruh stakeholder yang ada di dunia bulutangkis, mulai atlet, pelaksana event, hingga klub-klub bulutangkis."

"Untuk itu, melalui Audisi Umum kami memanggil bibit-bibit berbakat dari Sabang hingga Merauke untuk berpartisipasi dalam proses seleksi ini," Yoppy menjelaskan.

Baca Juga

1. Buka Peluang bagi Seluruh Penjuru Tanah Air

Audisi Umum PB Djarum 2023 reami dibuka. Sesi pendaftaran telah dibuka pada Rabu (15/03/23).

Berkaca pada tahun lalu, tak kurang 2.000 pebulutangkis datang dari berbagai daerah di Tanah Air demi berjuang memperebutkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Tidak hanya dari Pulau Jawa, para peserta datang dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Aceh, Medan, Riau, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, hingga Papua.

Yoppy juga berpesan agar para calon pebulutangkis di berbagai daerah segera mempersiapkan diri sebaik-baiknya mulai dari sekarang, untuk seleksi pada 2-6 Juli nanti.

"Pendaftaran sudah resmi dibuka mulai Rabu 15 Maret 2023. Masih ada waktu sekitar empat bulan lagi sebelum Audisi Umum dimulai. Artinya, masih ada cukup waktu untuk mempersiapkan diri," kata Yoppy.

"Asah lagi tekniknya, tingkatkan stamina, kecepatan dan power. Kuatkan juga mental dan daya juang, agar kalian bisa tampil maksimal nanti di Audisi Umum."

Baca Juga

"Karena atlet yang punya peluang besar di Audisi Umum adalah mereka yang punya kualitas di atas rata-rata," pesan Yoppy.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, demi menemukan bibit berkualitas, PB Djarum akan menerjunkan Tim Pencari Bakat yang berisikan legenda dan pelatih PB Djarum untuk terjun langsung memantau atlet.

Baca Juga

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto, mengungkapkan Audisi Umum tahun ini menerapkan sistem penilaian yang cukup ketat demi mendapat bibit atlet yang berkarakter dan berkualitas.

"Kriteria akan tetap sama ya, artinya kita lihat talentanya, kemudian teknik dasar para peserta, sudah bagus atau belum, dan daya juangnya di atas lapangan," ungkap Sigit.

Untuk mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2023, calon peserta dapat mendaftarkan diri secara daring melalui laman https://pbdjarum.org/klub/beasiswa-bulutangkis/ yang telah dibuka mulai 15 Maret 2023.

Baca Juga
Kevin SanjayaPB DjarumBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini